Wisata Belanja di Jalan Malioboro Jogja Yang Lengkap dan Akrab

Wisata Belanja di Jalan Malioboro Jogja Yang Lengkap dan Akrab, Wisata Yogyakarta – Hampir semua orang Indonesia pernah mengunjungi objek wisata di Yogyakarta. Kota ini memiliki banyak tempat wisata sehingga Anda dapat menemui banyak kerajinan dan oleh-oleh. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Malioboro. Tidak hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan asing yang senang mengunjungi tempat ini. Setiap perjalanan wisata ke Yogyakarta biasanya menyempatkan mampir ke Jalan Malioboro, karena di tempat ini pengunjung dapat berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta baik kerajinan tangan maupun makanan khas. Hal itu menjadikan Jalan Malioboro selalu ramai baik siang maupun malam hari. Bahkan suasana Malioboro Jogja malam hari akan semakin semarak dengan hadirnya pengamen jalanan yang kreatif.

Ternyata, wisata jalan Malioboro ini bukan hanya kawasan pusat perbelanjaan mall atau pertokoan besar, tapi kini jalan Malioboro digunakan oleh para pedagang untuk menggelar dagangannya, baik dalam bentuk kaos, blankon, keris, baju batik, dan pernak-pernik lainnya. Jika Anda tiba di malam hari, maka banyak warung di pinggir jalan yang menawarkan berbagai kuliner khas Jogja.

Jalan Malioboro Yogyakarta

Jalan Malioboro Yogyakarta

Rute Menuju Malioboro

Tidak sulit bagi Anda bisa menemukan jalan Malioboro karena tempat ini terletak di jantung kota sehingga Anda bisa ke sana dari arah mana saja. Apabila Anda menggunakan transportasi kereta api, maka turunlah di stasiun Tugu. Dari stasiun itu, cukup jalan kaki sekitar 100 meter ke arah pintu keluar maka Anda akan melihat plang bertuliskan Jalan Malioboro. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maka Anda dapat melalui berbagai arah dan mengetahui berbagai wisata sekitar Malioboro.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Jalan Malioboro

Mengunjungi tempat wisata ini memungkinkan Anda melakukan banyak hal yang menyenangkan, antara lain:

⦁    Belanja Kerajinan di Malioboro

Mulai dari depan stasiun Tugu sampai depan pasar Beringharjo Anda akan melihat banyak sekali para pedagang yang menawarkan berbagai barang kerajinan khas Yogyakarta seperti baju batik, blankon, kaos Dagadu, dan pernak-pernik lainnya sebagai kenang-kenangan dari Yogyakarta.

⦁    Menikmati Gudeg di Malioboro

Seperti yang kita tahu bahwa gudeg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta. Tidak lengkap rasanya jika Anda ke yogya tapi tidak mencicipi nikmatnya gudeg. Anda dapat menemukan warung penjual gudeg dengan mudah, baik pada pagi hari atau malam hari. Jangan melewatkan untuk mencicipi gudeg khas Jogja ini.

⦁    Art Display

Hampir di sepanjang jalan Malioboro penuh dengan hasil karya seni yang menarik dan unik berupa pentas seni, patung, dan lain sebagainya. Pertunjukan dan display ini terorganisasi dengan resmi dan spontan sehingga selalu berganti dari waktu ke waktu. Anda dapat mengabadikan momen indah ini dengan kamera.

⦁    Belanja Oleh-oleh di Malioboro

Sepanjang jalan Malioboro menyediakan berbagai jenis oleh-oleh, baik dalam bentuk makanan ataupun barang. Salah satu makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah Bakpia Patok dengan rasanya lembut dan legit. Anda dapat mencapai pusat perbelanjaan tempat wisata di Jalan Malioboro menggunakan becak dengan tarif sekitar Rp 20.000 (pergi-pulang).

Fasilitas di Jalan Malioboro Jogja

⦁    Tempat parkir

Anda dapat menemui tempat parkir di sekitar Malioboro untuk kendaraan. Tapi, untuk parkir bus Anda harus bisa menemukannya karena hanya ada di beberapa titik saja.

⦁    Hotel di Sekitar Malioboro

Bagi Anda yang ingin bermalam atau bersitirahat, maka tak perlu khawatir karena terdapat beberapa hotel di sekitar objek wisata di jalan Malioboro. Tapi jangan heran jika harganya sedikit lebih mahal karena letak hotel yang berada di tengah kota.

⦁    Wisata Kuliner di Jalan Malioboro Yogyakarta

Sudah pasti jika tempat wisata memiliki jajanan yang bisa dipilih sebagai tempat makan. Yogyakarta memiliki makanan khas yakni gudeg dan Anda bisa mencobanya.

⦁    Tempat ibadah di Malioboro

Tak perlu khawatir jika Anda akan beribadah karena terdapat beberapa masjid yang bisa digunakan untuk shalat. Anda bisa menemukan masjid Malioboro, mushola Alfath ataupun masjid di dekat pasar Beringharjo.

Baca Juga :
12 Wisata Yogyakarta Yang Paling Banyak di kunjungi
Obyek Wisata di Sekitar Jalan Malioboro

Demikian hal-hal yang bisa Anda temukan ketika wisata di jalan Malioboro kota Yogyakarta ini. Berbagai macam barang serta kuliner yang dijual membuat tempat wisata ini menjadi primadona tersendiri. Wisata Belanja di Jalan Malioboro Jogja Yang Lengkap dan Akrab menjadikan Malioboro menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Yogyakarta