5 Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Wajib Dikunjungi

loading...

5 Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Wajib Dikunjungi, Wisata Yogyakarta – Seperti kita telah ketahui bersama bahwa Jalan Malioboro merupakan icon dari Kota Yogyakarta. Tak lengkap rasanya apabila berwisata ke Yogyakarta namun tidak jalan-jalan dahulu ke Malioboro. Di Malioboro anda dapat berbelanja berbagai macam cinderamata dari mulai batik, kaos, perhiasan perak dan pernak pernik lainnya. Jalan Malioboro sebagai tempat wisata ternyata juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya. Dari semua tempat wisata di Jogja dekat Malioboro, ternyata ada beberapa tempat yang wajib untuk dikunjungi. Bahkan tempat – tempat tersebut saat ini sedang diincar oleh para wisatawan, baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri. Hal ini tak lain karena tempatnya yang dekat dengan stasiun dan tempat wisata yang lain. Sehingga, membuat tempat wisata tersebut diminati banyak orang.

Tempat Wisata yang Dekat Malioboro Jogjakarta

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang wajib Anda kunjungi, karena memiliki banyak keunggulan dan keindahan yang luar biasa yang wajib Anda singgahi saat Anda berada di Jogjakarta, antara lain:

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg Yogyakarta

Ketika Anda menyusuri jalanan Malioboro dari utara ke selatan, maka Anda bisa mencoba mengarahkan pandangan ke bagian timur. Disanalah Anda bisa melihat benteng yang paling diincar oleh kebanyakan wisatawan. Benteng itu bernama benteng Vredeburg. Dusubukag terdapat cerita sejarah yang banyak, bahkan di tempat inilah yang menjadi salah satu saksi bisu adanya banyak peristiwa yang sudah pernah dilalui di Jogja di masa yang lalu.

Titik Nol Yogyakarta

Titik Nol Yogyakarta

Ini adalah salah satu kawasan yang sering kali dijadikan tempat untuk nongkrong para anak muda yang ada di berbagai daerah. Tempatnya tepat di perempatan ujung jalan Malioboro. Semua orang menyebutnya titik nol. Karena kawasan ini tidak pernah sepi, terutama di saat weekend. Disinilah banyak hiburan yang bisa Anda lihat dan berbagai suasana yang sagat meriah yang bisa memanjakan liburan Anda.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo

Ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang cukup menarik. Karena disinilah Anda bisa berburu oleh – oleh yang bisa Anda bawa pulang. Disinilah merupakan salah satu tempat untuk berbelanja yang harus Anda kunjungi. Karena disinilah Anda bisa mendapatkan apapun dengan harga yang sangat tradisional. Mulai dari kaos oblong, batik, dan apapun berbau khas Jogja. Jadi, tempat ini sebenarnya tak beda dengan yang ada di Malioboro.

Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo

Jogja adalah salah satu tempat yang lengkap dengan budaya Jawa – nya. Disinilah Anda bisa melihat berbagai benda budaya dan juga kesenian. Letak tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang satu ini ada di dekat alun – alun utara di daerah Kraton. Disinilah lengkap dengan koleksi kesenian dan kebudayaan yang lengkap sesudah Museum Nasional yang ada di Jakarta.

Taman Sari

Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari berada di sekitar 1,2 km dari arah Kraton Jogjakarta. Disini terdapat istana air yang lengkap dengan arsitekturnya yang sangat kuno dan menawan. Di tempat inilah terdapat 3 kolam pemandian yang lengkap dengan lorong – lorongnya dan juga masjid bawah tanah. Disinilah Anda bisa berfoto ria karena memang lokasinya sangat fotogenik sekali. Terlebih ada pula bangunan arsitektur yang sangat lawas, sehingga tak heran bila banyak pasangan muda yang suka menjadikan tempat ini untuk foto pre – wedding.

Baca Juga :
12 Tempat Wisata Yogyakarta Paling Rekomended
Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Yang Asyik

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang bisa Anda kunjungi sembari Anda berada di Malioboro. Dengan begitu, Anda bisa menikmati aneka ragam kuliner, wisata, dan tempat – tempat menarik lainnya yang ada di kota Yogyakarta. Dengan begitu, liburan pun semakin lengkap dan juga sempurna. Karena kini Anda bisa mengunjungi berbagai tempat berbudaya dan menarik yang ada di Jogjakarta dengan waktu yang singkat dan dalam jarak yang dekat pula.

Artikel ini berhubungan dengan :

Foto2 jl malioboro Dan sekitarnya
loading...