21 Tempat Wisata Kulon Progo Yogyakarta Paling Memukau

21 tempat wisata Kulon Progo Yogyakarta paling memukau, tempat wisata terindah – Kabupaten Kulon Progo adalah daerah bagian Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada paling barat dengan batas sebelah barat serta utara ialah Propinsi Jawa Tengah serta sisi selatan ialah samudera Indonesia. Kabupaten Kulon Progo yang terletak sekitar 25 kilometer arah barat kota yogya mempunyai aksesibilitas bagus serta mudah dijangkau, terhubung dengan kota-kota di jawa bagian selatan oleh jalur transportasi regional jawa selatan baik melewati jalan raya ataupun kereta api.

Pantai Glagah hanya satu dari sekian banyak obyek wisata kabupaten ini. Selain Wisata Kulon Progo Pantai Glagah, juga ada wisata waduk sermo, pegunungan, gua, sampai wisata ziarah. Dalam artikel ini akan kami sampaikan informasi tentang tempat wisata di Kabupaten Kulon Progo Provinsi DIY. Berikut adalah 21 Tempat Wisata Kulon Progo Yogyakarta Paling Memukau

21 Tempat Wisata Kulon Progo Yogyakarta

1.    Desa Wisata Kalibiru Kulon Progo

Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo

Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo

Hutan kalibiru merupakan tempat wisata Kulon Progo yang terdapat di kawasan perbukitan Menoreh. Karena terletak di kawasan perbukitan dengan ketinggian sekitar 450 mdpl menyebabkan kawasan kalibiru Kulon Progo ini mempunyai udara yang dingin dan lagi segar karena belum terkontaminasi oleh pencemaran udara. Lokasi Wisata Kulon Progo kalibiru ini terdapat di dukuh hargowilis, kecamatan kokap, kabupaten Kulon Progo. Hutan wisata Kalibiru Yogyakarta ini cuma berjarak sekitar 40 kilometer dari jantung kota jogja. Tempat wisata ini berdekatan dengan wisata waduk sermo. Karena perjalanan yang hendak anda lalui menanjak hendaknya gunakanan alat transportasi ber-cc besar serta dalam kondisi yang sehat.

Akan tetapi terdapat satu hal yang janganlah kamu lewatkan saat datang ke desa wisata kalibiru, yakni berfoto di papan kayu yang terpasang di atas pohon di bibir lembah yang telah disediakan pengelola. Dengan latar belakang waduk sermo, foto itu seakan jadi icon tersendiri buat Wisata Kulon Progo kalibiru, kurang komplit rasanya bila anda tidak mengambil gambar di spot itu.

Waktu paling tepat datang ke kalibiru ialah ialah petang hari, ketika matahari mulai terbenam serta keadaan jadi sedikit melankolis. Dengan sorot kemuning petang hari, foto-foto yang bisa kamu jepret juga akan lebih eksotis. Kamu dapat pula hadir di pagi hari sebelum mentari mulai terik. Bila kamu menginap, kamu berkesempatan menyaksikan sunrise.

2.    Waduk Sermo Kulon Progo

Waduk Sermo Kulon Progo

Waduk Sermo Kulon Progo

Untuk pembangunan waduk Sermo Kulon Progo ini, Pemda Kulon Progo melaksanakan transmigrasi massal atau “bedol desa”. Sejumlah 100 KK ditransmigrasikan ke Tak Toi Bengkulu serta 7 kk ditransmigrasikan ke perkebunan inti rakyat (PIR) kelapa sawit Riau. Tujuan pembangunan waduk ini ialah untuk penyediaan sistem irigasi daerah kalibawang yang mempunyai lingkup areal seluas 7. 152 ha. Sistem irigasi itu adalah interkoneksi dari sebagian daerah irigasi.   Posisi Wisata waduk sermo Kulon Progo bisa dikatakan cukup penting, karena terletak diantara dua gunung serta disekelilingnya lagi banyak pepohonan serta adanya cagar alam ataupun hutan wisata yang mengakibatkannya tampak hijau serta sejuk. Di situ ada jalan yang mengelilingi sekitar waduk sehingga memudahkan pengunjung menikmati waduk sermo dari sudut pandang mana saja dengan leluasa. Di sepanjang jalan melingkar itu ada tempat – tempat persinggahan berbentuk rumah jamur (berbentuk seperti jamur) serta ada pula rumah pentas.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk sekedar menikmati kecantikan alam Wisata waduk sermo Kulon Progo. Kamu dapat beraktifitas seperti bersepeda, jogging ataupun terlebih memancing di waduk sermo. Kamu pula dapat bersandar bebas bersama-sama teman-teman ataupun juga pacar menikmati pemandangan dari pelantaran tinggi yang terdapat disana. Menikmati kenyamanan udara perbukitan pula dapat dijalani dengan duduk santai di pondok sekitar waduk.

3.    Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Pantai glagah indah ataupun yang kerap dikenal pantai glagah ialah suatu obyek wisata pantai yang terdapat di kabupaten kulonprogo daerah istimewa Yogyakarta, persisnya di kecamatan temon. Pantai ini berjarak sekeliling 40 kilometer dari jantung kota jogja ataupun kira-kira 1, 5 jam perjalanan. Pantai yang adalah salah satu obyek wisata terpopuler di kabupaten kulonprogo ini menawarkan obyek yang beraneka ragam, mulai dari pantai, danau buatan, sungai, kebun buah naga, serta semacamnya. Di pantai glagah pula dibangun dermaga yang bakal dipakai buat kebutuhan pengiriman barang.

Berbeda dengan dahulu yang mengedepankan pantai selaku obyek utama, pembangunan pelabuhan dengan benteng beton pemecah ombaknya ini menjadikan Pantai Glagah Kulon Progo jadi lebih terkenal. Disini pengunjung dapat menguji keberanian dengan menantang deburan ombak besar yang siap mengguyur pengunjung yang terletak di dekatnya. Tidak cuma itu dari lokasi ini hamparan panorama yang cukup komplit pun tampak, seperti pantai bersama ombaknya, pelabuhan, serta himpunan beton yang disusun buat menghalau gelombang.

4.    Pantai Trisik Kulon Progo

Pantai Trisik Kulon Progo

Pantai Trisik Kulon Progo

Pantai trisik cukup potensial buat dijadikan tujuan wisata di Kulon Progo Yogyakarta. Tidak cuma karna pasir pantai serta ombaknya yang bagus, aktivitas penduduknya pun bisa memikat pengunjung dalam negeri ataupun mancanegara. Lanskap pantai trisik di pagi serta petang hari bisa memperlihatkan daya pikat alam yang indah. Tak jauh dari pantai trisik ada persawahan serta kebun kelapa milik masyarakat yang terhampar hijau. Panorama ini cukup bagus dinikmati masyarakat kota yang sudah jenuh dengan kebiasaan pekerjaan yang meletihkan. Aktivitas masyarakat seperti di lokasi pelelangan ikan, kegiatan nelayan serta aktivitas pelestarian penyu pun bisa dikelola jadi alat penarik pengunjung bila dikelola dengan sungguh-sungguh, kreatif serta inovatif. Wisata Kulon Progo Pantai trisik sendiri terletak di kecamatan galur Kulon Progo.

5.    Pantai Bugel Kulon Progo

Pantai Bugel Kulon Progo

Pantai Bugel Kulon Progo

Salah satu pantai asri serta indah yang terdapat di Kulon Progo akan tetapi belum ramai diketahui orang ialah pantai bugel. Pantai ini benar belum digarap oleh pemerintahan setempat sebagai lokasi wisata favorit di kabupaten Kulon Progo. Meskipun masih sepi pengunjung, tetapi pantai bugel menyajikan panorama alam yang luar biasa indah serta deburan ombak yang luar biasa indah. Malah karena tempatnya yang lagi sepi inilah yang jadi kelebihan tersendiri dari wisata pantai di Kulon Progo Yogyakarta ini.

Tempat wisata Kulon Progo Pantai bugel ini berada di kecamatan panjatan, kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat persisnya terletak di antara pantai trisik serta pantai glagah. Bila mengambil rute selatan, kamu dapat lewat arah srandakan dari perempatan Palbapang.

6.    Pantai Congot Kulon Progo

Pantai Congot Kulon Progo

Pantai Congot Kulon Progo

Tempat wisata pantai congot Kulon Progo terdapat di sisi barat pantai glagah indah, persisnya di dukuh jangkaran kecamatan temon, lebih kurang berjarak 15 kilometer dari kota wates ibu kota Kulon Progo. Area Wisata Kulon Progo pantai congot menghampar sepanjang lebih kurang 4, 5 kilometer dengan panorama alam yang indah. Kawasan pantai congot amat gampang dijangkau karna cuma berjarak lebih kurang kira-kira 2 kilometer dari jalur lintas selatan pulau jawa.

Pantai congot terletak di muara sungai bogowonto dengan panorama laguna yang indah serta ada banyak ikan. Pemandangan mentari terbenam di atas laguna yang mengagumkan membikin kamu enggan buat beranjak meninggalkan lokasi ini. Sepanjang perjalanan kamu dari wates hingga dengan pantai congot, kamu bakal menyaksikan hamparan persawahan, barisan pokok kayu kelapa, dan kegiatan penduduk di Kulon Progo yang biasanya jadi petani.

7.    Puncak Suroloyo Kulon Progo

Puncak Suroloyo Kulon Progo

Puncak Suroloyo Kulon Progo

Suroloyo ialah nama puncak yang terletak di pegunungan menoreh daerah samigaluh, Kulon Progo, Yogjakarta. Tujuan wisata ini memberi panorama di atas puncak yang pastinya bakal menyebabkan kamu terkagum-kagum serta mensyukuri keelokan yang maha kuasa.

Untuk menjangkau lokasi wisata Kulon Progo Punca Suroloyo ini, perjalanan yang kamu lalui cukup susah karna letaknya yang terletak di puncak. Kamu mesti menempuh jalur yang naik turun dengan tajam sehingga memerlukan alat transportasi dengan keadaan yang amat sehat serta tangguh.
Panorama indah serta mengagumkan terhampar di depan mata. Areal persawahan berupa terasering menghiasi dinding perbukitan, berbaur harmonis dengan ngarai serta perdesaan. Di kejauhan tampak puncak gunung sindoro, sumbing, merbabu, serta merapi menyembul di balik bongkahan awan. Candi borobudur tampak dalam skala yang amat kecil, tersembunyi dibalik pepohonan.

8.    Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Wisata Kulon Progo Yogyakarta berupa Kebun Teh Nglinggo ini terdapat di dukuh nglinggo, desa nglinggo barat, pagerharjo, samigaluh, kulon progo, Yogyakarta. Wisata ini masuk kedalam dukuh wisata nglinggo yang terdapat di puncak perbukitan menoreh kulon progo. Pengunjung yang hadir di wisata kebun teh ini bisa menikmati keelokan alam perbukitan menoreh dan pengunjung bisa memandang petani teh memetik daun teh ketika masa panen datang. Setahu kami kebun teh di kota Yogyakarta cuma terdapat di dukuh wisata nglinggo ini. Di kawasan kebun teh ini telah disediakan lokasi bersantai bila mau menikmati alam bersama-sama keluarga, kawan ataupun kekasih.

9.    Puncak Gunung Lanang Kulon Progo

Puncak Gunung Lanang Kulon Progo

Puncak Gunung Lanang Kulon Progo

Wisata alam Kulon Progo gunung lanang ini adalah salah satu tujuan wisata yang baru dibuka oleh pemerintah kabupaten kulonprogo pada bulan mei 2015. Kulonprogo memang memiliki potensi alam yang indah untuk dijadikan tujuan wisata, salah satunya ialah panorama dari puncak gunung lanang ini. Untuk menjangkau puncak di gunung lanang ini, kamu mesti trekking menapaki jalur setapak kurang lebih 150 m jauhnya. Kamu mesti berhati-hati karna jalur setapak yang bakal dilewati cukup curam sehingga diperlukan konsentrasi yang tinggi. Di gunung lanang ini oleh pengurus telah disiapkan gardu pandang sejumlah 3 titik untuk menikmati panorama alam.

Area puncak gunung lanang ini dahulunya ialah menjadi lokasi bertapa kyai lanang serta nyi rantam sari. Goa yang dipakai untuk bersemedi itu hingga kini masih dipakai oleh masyarakat seputar untuk bersemedi. Lokasi persemedian kyai lanang terletak di dekat puncak sementara itu kawasan bersemedi nyi rantam sari terletak di bawahnya. Kabarnya ada mitos yang menyatakan bila ada yang bersemedi di dalam goa itu dengan membawa gula jawa/gula merah serta kalau gula itu dapat menyala bila dibakar dengan korek api, maka orang yang bertapa itu bakal memperoleh kesaktian.

10.    Kedung Pedut Kulon Progo

Kedung Pedut Kulon Progo

Kedung Pedut Kulon Progo

Kedung pedut adalah sebutan salah satu air terjun indah di kulonprogo, persisnya di dukuh kembang, desa jatimulyo, kecamatan girimulyo. Tempat wisata Kulon Progo ini memiliki pemandangan yang sangat indah yaitu berupa kedung atau telaga memiliki dua warna air, warna putih bening serta hijau tosca.
Warna putih bening berasal dari kebeningan air yang mengalir disini. Kebeningan air disini merupakan gejala keadaan alam yang amat bagus serta masyarakatnya juga melindungi keadaan itu agar senantiasa selalu bagus. Warna kedua ialah hijau tosca, ada yang menyatakan juga corak biru. Corak itu barangkali diperoleh karna akibat batuan dasar sungainya. Boleh jadi pelarutan batuan dasar sungainya menyebabkan air itu berwarna hijau tosca.

11.    Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo

Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo

Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo

Air Terjun atau Curug sidoharjo adalah wisata air terjun yang terdapat di desa sidoharjo, kecamatan samigaluh, kulonprogo, DIY. Tak seperti tujuan wisata lain yang dapat dinikmati sepanjang tahun, wisata ini cuma banyak didatangi kala mulai pertengahan musim penghujan. Keadaan ini lantaran air cuma mengalir kala masa hujan, sedang ketika kemarau bakal kering. Tujuan wisata Kulon Progo Air Terjun Sidoharjo ini belum dikelola baik oleh pemerintah daerah ataupun penduduk setempat sehingga belum ada tarif retribusi wisata.

12.    Air terjun grojogan sewu Kulon Progo

Air terjun grojogan sewu Kulon Progo

Air terjun grojogan sewu Kulon Progo

Salah satu tujuan wisata yang terkenal di Kulon Progo Yogyakarta pada saat ini ialah, curug grojogan sewu. Namanya mirip dengan air terjun yang ada di karanganyar, jawa tengah. Akan tetapi air terjun ini beda dengan yang di Karanganyar. Lokasi Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Kulon Progo adalah di dukuh beteng, desa jatimulyo, kecamatan girimulyo. Dari kota yogya dibutuhkan waktu seputar 1, 5 jam untuk datang di area curug. Arah untuk menuju ke situ cukup gampang karna di seputar pasar jonggrangan telah ada papan alamat jalur yang membimbing pengunjung menuju ke area.

Ada beberapa lapisan di air terjun ini, ada yang sudutnya 90 derajat ada juga yang bentuknya sama dengan perosotan. Di air tejun paling atas terdapat satu buah kedung yang kebanyakan para penggunjung bakal mandi disini. Airnya yang bening pasti aja menggoda para pengunjung untuk terjun kedalamnya. Akan tetapi dianjurkan untuk selalu awas ketika mandi di kedung karna kedung ini cukup dalam.

13.    Curug Setawing Kulon Progo

Curug Setawing Kulon Progo

Curug Setawing Kulon Progo

Air terjun setawing adalah salah satu air terjun di kulonprogo yang turut memeriahkan dunia berwisata air terjun jogja baru-baru ini ini. Nama setawing berasal dari bahasa lokal yaitu “se” bermakna satu serta “tawing” ialah tebing. Penyebutan itu memamg selaras dengan kondisi air terjunnya yang terletak di tebing ketinggian seputar 18-20 m.
Wisata Kulon Progo Curug Setawing ini terdapat di dukuh jonggrangan, desa jatimulyo, kecamatan kulonprogo, Yogyakarta, persisnya di “belakang pasar jonggrangan”. Untuk menuju kesini dari kota jogja cukup gampang cuma tinggal menuju arah barat. Dari tugu jogja ambil arah ke barat menuju perempatan ring road barat demak ijo, arah godean, pasar godean, kemudian melalui jembatan kali progo. Sesudah melintasi jembatan kali progo bakal bertemu perempatan lampu lalu lintas nanggulan, ambil arah barat menuju pegunungan menoreh kulonprogo, ikuti jalur besar pegunungan itu sampai mentok di pertigaan kemudian ambil kanan. Sehabis itu kamu bakal menaiki area dukuh serta pasar jonggrangan yang ada di kanan jalur. Di pasar itu terdapat alamat jalur yang bakal menuntun anda menuju area air terjun setawing.

14.    Waduk mini kleco Kulon Progo

Waduk mini kleco Kulon Progo

Waduk mini kleco Kulon Progo

Waduk mini kleco adalah salah satu pilihan destinasi wisata yang tengah dikembangkan di Kulon Progo. Lebih persisnya, wisata Kulon Progo berupa waduk Mini Kleco ini terletak di dukuh ngesong, desa giripurwo, kecamatan girimulyo, Kulon Progo. Salah satu daya tarik yang dipunya waduk mini kleco ini ialah panorama alam yang disajikan. Keelokan alam seputar bendungan mini ini memberi kesejukkan serta kenyamanan tersendiri buat para pengunjung yang menginjakkan kaki di kawasan wisata ini.
Bila kamu berencana untuk berkunjung ke waduk mini kleco, ada bagusnya bila menyiapkan diri dengan bekal yang cukup. Soalnya, belum banyak gerai penjual makanan serta minuman di kawasan wisata baru ini.

15.    Goa Kiskendo Kulon Progo

Goa Kiskendo Kulon Progo

Goa Kiskendo Kulon Progo

Wisata Kulon Progo Gua kiskendo ialah goa alam di pegunungan menoreh yang berada 1200 meter di atas permukaan laut. Gua kiskendo terdapat di dukuh sukamaya, desa jatimulyo, kecamatan girimulyo, kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, 35 kilometer barat laut dari arah Yogyakarta. Secara keseluruhan ada 9 lokasi pertapaan yang ada di situ, masing-masing ialah pertapaan tledek, kusuman, padasan, santri tani, semelong, lumbung kampek, selumbung, seterbang, serta sekandang. Di tengah-tengah gua, dekat suatu ruangan yang serupa dengan aula kecil, terdapat gentong berisi air. Air yang bersumber dari tetes stalagtit itu dapat anda minum untuk melepaskan haus sehabis melalui tiap lorong gua sejauh seputar 1 kilometer. Di kawasan wisata goa kiskendo juga terdapat joglo menjadi lokasi untuk istirahat, kawasan bermain, bumi perkemahan, serta gardu pandang, kawasan yang sanggat lapang dengan kebersihan yang bagus. Sehingga sehabis menikmati keelokan goa, para pelancong dapat istirahat serta menikmati keelokan alam perbukitan menoreh Kulon Progo.

16.    Wild Life Rescue Centre Kulon Progo

Wild Life Rescue Centre Kulon Progo

Wild Life Rescue Centre Kulon Progo

Wildlife Rescue Centre (WRC) jogja adalah suatu field project di bawah yayasan konservasi alam Yogyakarta, suatu NGO local yang diketuai oleh GKR pembayun. Di sini terdapat banyak binatang buas hasil sitaan atas kepemilikan illegal serta bursa illegal binatang, seperti orang utan, owa serta siamang. Di tanah seluas 14 hektar ini ada ratusan binatang buas itu direhabilitasi serta difasilitasi supaya bisa dikembalikan ke habitat asalnya.
Salah satu sarana yang terletak di kawasan wrc ini ialah orangudome, seperti kubah (dome) untuk orang utan yang dibuat menyamai hutan asli seperti lokasi tinggal mereka di alam liar. Dua orangudome berukuran kecil (14x14x8 m) bisa menampung 8-12 orang utan. Kubah ini berperan menjadi kubah introduksi yang dipakai untuk memantau orang utan hasil sitaan ataupun pemberian sukarela dari masyarakat. Tidak cuma kubah kecil, terdapat juga kubah super besar yang berdiameter sampai 125 m dengan ketinggian menjangkau 25 m.

17.    Bendungan Ancol Kulon Progo

Bendungan Ancol Kulon Progo

Bendungan Ancol Kulon Progo

Bendungan ancol mempunyai riwayat yang panjang mulai dari zaman kolonialisme belanda, serta sampai saat ini bendungan ancol masih berfungsi dengan bagus. Karena kian bertumbuhnya sektor pariwisata di Yogyakarta, akibatnya bendungan ancol lama kelamaan kian dilirik oleh para pemburu wisata. Manfaat pokok dari bendungan ini ialah menjadi pengendali debit air yang mengalir untuk pengairan lahan-lahan persawahan yang ada di seputar jogja. Bendungan ancol juga adalah hulu dari jalur pengairan yang membentang membelah kota jogja yaitu selokan mataram.

Karena bendungan ancol ini bukan obyek wisata, maka di area ini tidak ada sarana tertentu untuk para pengunjung. Mayoritas para pengunjung cuma memandang serta menikmati panorama seputar di bendungan ancol dengan berfoto di bibir bendungan, ataupun untuk anda yang senang memancing dapat juga memuaskan mencurahkan hobby memancingnya disini.

18.    Arung Jeram Sungai Progo

Arung Jeram Sungai Progo

Arung Jeram Sungai Progo

Arung jeram sungai progo adalah destinasi wisata arung jeram yang jadi tujuan idola buat pengunjung ataupun penggiat arung jeram di Indonesia. Kali progo memiliki karakter aliran yang spesial serta pastinya jadi suatu kenikmatan tersendiri untuk di arungi. Arung jeram kali progo yang terdapat di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta lebih dikenal dengan nama arung jeram progo bawah yang mana terbagi jadi 3 rute dari klangon sampai jembatan dekso.

Secara umum arung jeram progo bawah memiliki panjang rute 25 kilometer, dengan waktu tempuh sampai 5 jam, serta memiliki level V (AWA scale) ataupun tingkatan tertinggi se-jawa serta bali. Akan tetapi dengan seiring banyaknya animo pengunjung yang mau arung jeram di kali progo bawah, maka di bukalah rute baru untuk melengkapi destinasi wisata arung jeram di Yogyakarta khususnya Kulon Progo.

19.    Puncak Widosari Kulon Progo

Puncak Widosari Kulon Progo

Puncak Widosari Kulon Progo

Puncak widosari terletak di padukuhan tritis, ngargosari, samigaluh, Kulon Progo, cuma kira-kira 10 menit berkendara dari kebun teh kecil, tritis. Panorama di tempat wisata Kulon Progo puncak Widosari berupa formasi puncak istimewa yang dikelilingi oleh hijaunya perkebunan di sekelilingnya sehingga membuat lokasi ini hits di kalangan anak muda. Bila selama ini puncak suroloyo jadi ikon wisata alam Kulon Progo, puncak widosari jadi alternatif yang tidak kalah menarik banyak minat. Dengan keelokan alam yang tidak diragukan lagi, obyek wisata inipun dengan pesat merebak gaungnya. Buat yang memiliki favorit fotografi, datang ke puncak widosari ini juga tidak bakal mengecewakan. Dengan panorama yang bagus menjadi background, lokasi ini dapat jadi spot foto yang bagus.

20.    Desa Wisata Boro

Desa Wisata Boro

Desa Wisata Boro

Desa wisata boro secara administratif terletak di keluarahan banjarsari, kecamatan kalibawang, kab Kulon Progo, wilayah Yogyakarta. Desa Wisata di Kulon Progo Yogyakarta ini terletak di kawasan lereng perbukitan menoreh membuat desa wisata boro mempunyai panorama alam yang hijau. Desa wisata Boro ini menawarkan pengalaman yang berlainan dari desa wisata lainnya. Di desa wisata boro terdapat kompleks outbond, kompleks bumi perkemahan, wisata alam pedesaan, ramah tamah pada penduduk desa wisata boro, serta juga terdapat joglo untuk menginap.

21.    Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan mangrove Kulon Progo ini memang jadi wisata konservasi pertama tumbuhan bakau di wilayah jogja. Di sebelah pantai parangtritis sesungguhnya ada juga hutan bakau akan tetapi belum sebesar hutan mangrove di Kulon Progo ini. Salah satu hal yang paling memukau di area ini ialah tersedianya beberapa spot foto yang begitu menarik. Paling tidak ada 10 spot foto dengan konsep yang berbeda-beda. Tidak cuma jembatan yang jadi ikon utama, jembatan melingkar berupa hati ialah spot idola pengunjung buat foto-foto. Ada juga spot bingkai asmara, yang dibangun memakai kayu serta berlatar hutan mangrove. Ada juga spot foto yang dilengkapi gitar akustik besar serta berlatar hutan mangrove. Pengunjung juga dapat merasakan sejuknya berada di tengah tumbuhan mangrove api, karna penyelenggara sudah menyediakan jalur pejalan kaki yang dibuat dari kayu.

Baca juga :
12 tempat wisata bantul Yogyakarta paling bagus
12 tempat wisata di Yogyakarta paling rekomended

Demikian adalah 21 Tempat Wisata Kulon Progo Yogyakarta Paling Memukau. Kami berharap informasi tempat wisata di Kulon Progo Unggulan diatas dapat dijadikan sebagai refrensi bagi anda yang sedang membuat rencana liburan baik bersama keluarga rekan, teman atau kekasih anda.

Artikel ini berhubungan dengan :

Gunung Lanang Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta 55674,wisata banyu biru yogyakarta,padasan di kedung kulon jogj,Obyek wisata pantai seputar jogja,kedung sewu,wisata pantai kulon progo,goa lanang kulon progo,dolan ndeso kalibawang bumi perkemahan,desa wisata kulon progo,banyu biru jogja