Menakjubkan! Wisata Kebun Buah Mangunan

Wisata Yogyakarta – Wisata Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata kebun buah mangunan ini terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Wisata alam yang satu ini sangat menarik hati untuk dikunjungi. Kebun Buah ini dibangun pada tahun 2003 dan memiliki berbagai macam koleksi tanaman buah, diantaranya durian, mangga, jeruk dan jambu. Pada saat musim buah, disini para pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah langsung dari pohonnya, benar-benar mengasyikkan bukan? Selain tanaman buah-buahan, pengunjung juga dapat melihat beberapa koleksi satwa, seperti rusa dan monyet. Biasanya para tamu disambut oleh binatang ini.

Ada juga tempat “Wisata Melamun” di aera Kebun Buah Mangunan ini. Kenapa disebut melamun? karena setiap pengunjung akan dapat melamun sepuasnya, memandangi indahnya pemandangan yang dapat dilihat dari atas, maka terlihat sungai dan perbukitan yang sangat indah.

Untuk sekedar mengunjungi wisata Kebun Buah Mangunan, pengunjung dipungut biaya masuk sebesar Rp 5000. Sedangkan untuk memetik buah, pengelola menetapkan harga per-kilogram, tergantung dari jenis buahnya.

Kebun Buah Mangunan

Akses ke Wisata Kebun Buah Mangunan

Untuk dapat sampai disini,  tepatnya di Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dapat dilalui dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Yogyakarta. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Akses ke Taman Buah Mangunan ini mudah, apabila dari kota Yogyakarta, langsung saja menuju Jalan Imogiri Timur, setelah sampai di Kecamatan Imogiri kemudian mengambil jalur Imogiri Dlingo (lihat Plang Jalan), maka sekitar 5 kilometer akan menjumpai Balai Desa Mangunan, nah di situ ada petunjuk arah menuju ke lokasi Kebun Buah. Tempat wisata Kebun Buah Mangunan sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat setelah pikiran terbebani dengam segala rutinitas yang anda kerjakan.

Tunggu apa lagi, Ayo ke Kebun Buah Mangunan!


Join penulis di Google+, Join Sofyan di Google+

Kata Kunci :

kebun buah mangunan, taman buah mangunan, mangunan, Taman buah imogiri, kebun buah Imogiri, kebun buah mangunan imogiri, kebun buah mangunan yogyakarta, kebun buah mangunan bantul, taman buah yogyakarta, bukit kebun strawberry sleman, bukit mangunan imogiri, kebun durian di jogja, rute ke kebun buah mangunan, boleh kah memetik di kebun buah mangunan, tarif kebun buah yogyakarta, Tempat wisata mangunan bantul, tempat wisata mangunan di bantul, TEMPAT WISATA MANGUNAN JOGJAKARTA, wisata bukit buah, wisata durian di jogja, wisata imogiri jogja, rute jalan menuju taman buah mangunan, petunjuk jalan kebun buah mangunan dari kota yogya, bolehkah memetik buah di kebun buah mangunan imogiri bantul, bukit di bantul, duren di mangunan bantul, kebun buah duren jogja, kebun buah mangunan imogiri bantul, kebun duren d yogyakarta, kebun duren di jogja,

Komentar Untuk Artikel Menakjubkan! Wisata Kebun Buah Mangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top