Goa Jomblang – Goa Grubug Pusat Adrenalin di Yogya

Wisata YogyakartaGoa Jomblang, Goa Grubug. Kabupaten Gunung Kidul memang menjadi sebuah ikon wisata alam yang penuh adrenalin di Daerah Istimewa Yogyakarta, beragam wisata ada disana antara lain gua pindul. Dan kini sebuah wisata alam yang tidak kalah menyenangkan adalah Goa Jomblang. Tepatnya terletak di Kecamatan Semanu di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta goa jomblang menjadi salah satu tempat tujuan wisata alam yang populer.

Keunikan Goa Jomblang – Grubug

Gua Jomblang ini menawarkan sebuah wisata petualangan di dalam gua kapur, dilengkapi sungai bawah tanah dan hutan purba, inilah yang membuat pengalaman wisata menjadi semakin manawan hati. Kedua goa ini merupakan perpaduan goa vertikal dan horizontal. Terletaknya di tengah areal ladang kering yang berbatu. Jalan menuju lokasi memang cukup menantang akibat banyaknya batuan di sepanjang jalan. Bisa dibilang ini adalah wisata yang sangat eksotis.

goa jomblang goa grubug

Untuk menuju dasar Goa Jomblang, traveler harus menuruni tebing sekitar 60 meter dengan Single Rope Technique (SRT). Sasampainya di dasar anda pun bersiap untuk menikmati hutan dibawah tanah yang memukau mata. Menurut cerita, dahulunya berada di atas tanah tapi sekarang berada dibawah tanah.

Di dasar goa grubug, anda bisa melihat sebuah pancaran cahaya matahari yang menerobos masuk ke dalam goa dan memecah kegelapan sehingga tampak sangat menakjubkan. Cahaya matahari pun menyelimuti beberapa stalaktit dan stalagmit berwarna hijau kecoklatan yang ada di tengah goa.

Akses ke Goa Jomblang – Goa Grubug

Goa Jomblang-Grubug terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Jaraknya sekitar 8 Km sebelah timur Wonosari, atau 50 Km sebelah tenggara pusat Kota Yogyakarta. Jika anda dari kota Yogyakarta, cukup susuri jalan Wonosari. Dari Wonosari, Anda tinggal jalan terus sampai bertemu papan yang tertulis “Wisata goa kalisuci”. Anda tinggal mengikuti jalur tersebut dan carilah papan yang tertulis “Goa Jomblang”. Jangan kaget, karena jalan ke lokasi masih tanah dan berbatu.

Itulah goa Jomblang – Goa Grubug yang sangat eksotis. Bagaimana dengan anda, apakah anda tertarik untuk mengunjungi goa jomblanggoa grubug?


Join penulis di Google+, Join Sofyan di Google+

Kata Kunci :

backpacker ke goa jomblang, cara ke goa jomblang, cerita mistis di sepanjang jalan wonosari yogyakarta, goa di jogja, Gua jomblang apakah mistis?, kisah mistis jalan desa wonosari,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top