Menelusur Eksotisme Gunung Purba Nglanggeran

Gunung Purba Nglanggeran, satu lagi obyek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yang begitu istimewa. Gunung pruba Nglanggeran adalah sebuah gunung berapi yang aktif jutaan tahun yang lalu namun sekarang sudah tidak lagi aktif. Kini gunung purba Nglanggeran menawarkan pesona alam yang eksotis, dan sangat layak untuk dikunjungi sebagai obyek wisata alam. Wisata gunung purba Nglanggeran berada di desa Nglanggeran, kecamatan Patuk, kabupaten Gunung Kidul.

Letak Gunung Purba Nglanggeran

Obyek wisata gunung purba Nglanggeran berada di desa Nglanggeran, kecamatan Patuk, kabupaten Gunung Kidul, sekitar berjarak 25 km dari pusat kota Yogyakarta. Anda dapat menempuh perjalanan dari pusat kota Yogyakarta ke lokasi wisata gunung purba ini dengan kendaraan pribadi dan akan memakan waktu sekitar 25 menit.

Perjalanan menuju gunung purba Nglanggeran terasa nyaman. Jalanan menuju kesana sudah diaspal halus. Motor ataupun mobil pun dapat dengan mudah menuju kesana. Tempat wisata ini berjarak 8 km dari polsek patuk.

gunung purba nglanggeran

Nikmati Pesona Gunung Purba Nglanggeran

Setelah sampai disana, anda dapat membeli tiket seharga Rp 3.000 per orang untuk siang hari dan Rp 5.000 per orang untuk malam hari, cukup murah meriah untuk kantong kita bukan? Jika anda menginginkan paket tracking dengan didampingi pemandu, anda bisa mengambil paket seharga Rp 25.000 untuk setiap orangnya. Jalur pendakian disini berupa jalan setapak, namun sudah dikelola dengan baik dengan memakai cor semen.

Sebelum sampai puncak, para pendaki akan dihadapkan oleh celah kecil sebesar 50 cm. Celah ini akan terasa susah untuk orang yang gemuk, namun inilah jalan satu-satunya. Sesampainya dipuncak, anda akan disuguhi pesona yang aduhai indahnya. Gugusan awan dan hamparan sawah yang dilihat dari ketinggian sangat memanjakan mata. Manfaatkan momen ini untuk diabadikan dengan kamera.

Obyek wisata gunung purba Nglanggeran memang sangat layak untuk dikunjungi dan kami merekomendasikannya. Anda dapat melihat indahnya sunrise dan sunset di tempat wisata gunung purba Nglanggeran.