Info Wisata Kaliurang di Sleman Yogyakarta yang Sejuk dan Tenang

loading...

Info Wisata Kaliurang di Sleman Yogyakarta, Wisata Yogyakarta – Wisata Kaliurang merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Sleman, di Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk bisa menikmati keindahan gunung Merapi. Anda bisa menikmatinya hanya dengan berkunjung ke desa Hargobinangun, di kecamatan pakem, di Kabupaten Sleman. Atau lebih tepatnya ada di antara 28 km dari pusat kota yang ada di Jogjakarta. Untuk letaknya, tempat ini berada pada puncak ketinggian 900 meter dari atas permukaan air laut.

Mungkin karena itu juga hal inilah yang membuat suhu udara yang ada di tempat wisata ini menjadi sangat sejuk. Karena disini memiliki suhu yang bisa mencapai di antara 20 sampai dengan 25 derajat celcius. Dengan suhu yang sejuk inilah menjadikan tempat ini sebagai tempat paling tepat untuk berwisata ria sambil melepaskan penat dan stress dari padatnya pekerjaan yang Anda lewati.

Daya Tarik Wisata Kaliurang Yogyakarta

Dengan berkunjung ke tempat wisata yang satu inilah, Anda bisa menikmati beraneka ragam wisata yang menarik dan memukau di kawasan wisata ini. Berikut inilah beberapa alternative tempat wisata yang bisa Anda nikmati di sekitar kawasan wisata Kaliurang, antara lain:

Air Terjun Telogo Putri
Gardu Pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan gunung Merapi dengan sangat jelas.
Museum gunung Merapi.
Taman bermain untuk anak-anak.
Goa Jepang.
Bumi untuk perkemahan.
Dll.

Tugu Elang Jawa di Kaliurang

Goa Jepang di Kaliurang

Tlogo Putri di Kaliurang

Lokasi Menuju Wisata Kaliurang

Untuk bisa menuju ke tempat wisata yang satu ini, Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi Anda. Karena akses jalannya yang cukup lebar dan sudah beraspal, sehingga Anda akan semakin nyaman untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini. Dari Jogja, Anda bisa mencari jalan lingkar di bagian utara, sampai Anda nanti akan bertemu perempatan jalan Kaliurang. Setelah itu, silahkan belok ke utara dan ikuti jalannya hingga Anda menemukan wisata yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Kaliurang

Untuk jam bukanya adalah dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Sementara untuk harga tiket masuknya adalah sebagai berikut ini:
Orang dewasa sebesar Rp 3.000, –
Anak – anak sebesar Rp 2.000, –
Sepeda motor sebesar Rp 2.000, –
Mobil sebesar Rp 5.000, –
Bus sebesar Rp 20.000, –

Fasilitas Wisata Kaliurang

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda dapat bila Anda berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Mau tahu seperti apakah fasilitasnya? Simak ulasan di bawah ini:
Area parker yang luas
Tempat penginapan dengan harga yang sangat terjangkau. Yaitu hanya dengan 100 ribu per malam sampai dengan 2,5 juta per malam. Anda bisa mencari hotel tersebut secara online untuk mendapatkan harga yang paling terjangkau.
Tempat ibadah yang dekat. Sehingga, Anda bisa dengan mudahnya beribadah saat berada disini.
Ada tempat makan di semua titik pintu masuk taman. Sehingga, Anda bisa mencoba beraneka ragam kuliner yang ada disana. Dimana salah satu makanan tradisional yang khas dan harus dicoba adalah jadah tempe.

Baca :
12 Tempat Wisata Sleman Yogyakarta Yang Ramai Dikunjungi
Candi Prambanan dengan Pemandangan Yang Indah

Demikianlah sedikit informasi seputar kawasan Wisata Kaliurang yang letaknya ada di Sleman, di Yogyakarta. Semoga penjelasan dia tas cukup bermanfaat untuk Anda. Sehingga, Anda bisa mencoba berkunjung ke tempat wisata yang satu ini untuk menikmati kawasan wisata yang menyejukkan di kota ini.

Save

Artikel ini berhubungan dengan :

wisata,wisata gunung,wisata loc:ID
loading...