Lava Tour Merapi, Serunya Keliling Merapi Naik Jeep

loading...

Lava Tour Merapi, Serunya Keliling Merapi Naik Jeep, Wisata Yogyakarta – Lava Tour Merapi adalah salah satu objek wisata yang patut dikunjungi. Meskipun untuk menyusuri lautan pasir yang berasal dari sisa erupsi gunung Merapi bukanlah hal yang mudah. Namun, kini di tempat wisata ini sudah disediakan para pengemudi land rover dan juga pengemudi jeep yang siap untuk mengantar Anda menikmati indahnya landscape sisa dari erupsi gunung Merapi tersebut. Erupsi Gunung MErapi Tahun 2010 merupakan salah satu erupsi Merapi yang paling Hebat. Akibat Erupsi ini banyak rumah penduduk dan juga lahan pertanian tersapu lava panas gunung Merapi. Sampai saat ini bekas lava panas ini tidak dapat ditempati lagi. Namun dibalik itu semua, saat ini lokasi bekas lava panas ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat lokasi tersebut. Tour ke Merapi dengan menggunaan mobil tipe Jeep ini dinamakan dengan Lava Tour Merapi.

Lava Tour Merapi, Serunya Keliling Merapi Naik Jeep

Lokasi Tour Lava Merapi

Untuk lokasinya, wisata ini berada di lereng bagian selatan gunung Merapi. Lebih tepatnya berada di kecamatan Umbulharjo di kabupaten Sleman. Jadi, tempat wisata ini berada di area perbatasan Yogyakarta dan juga Jawa Tengah, dimana lokasi ini merupakan salah satu gunung yang paling popular di Indonesia. Bukan hanya pemandangannya saja yang indah, treknya pun juga cukup menantang. Bahkan, bila Anda tidak berhati – hati, Anda bisa terjatuh ke dalam rute yang terjal.

Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Lava Tour Merapi

Di tempat wisata yang satu inilah, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, yang pastinya akan memanjakan Anda untuk Anda yang suka berpetualang. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat menyusuri tempat wisata yang satu ini, antara lain:

Touring Memakai Jeep dan Land Rover

Lava Tour Merapi

Namanya saja Lava Merapi, sehingga aktifitas utama yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah melakukan touring di kawasan lereng gunung Merapi memakai sebuah jeep terbuka. Di tempat inilah Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat beraneka ragam, misalnya saja seperti melihat perkampungan yang kini sudah rata seperti lautan pasir, dan melihat gunung Merapi yang masih berdiri dengan sangat menakjubkan megahnya.

Semua keindahan yang ditawarkan oleh Lava Tour Merapi inilah yang akan menjadikan jantung Anda berdecak kagum sekaligus ngeri terhadap kebesaran dari sang Pencipta. Disinilah Anda bisa berpetualang menyusuri hamparan pasir yang luas dengan batuan besar yang berserakan dimana – mana. Sementara untuk bagian penutupnya, Anda akan melalui jalanan sempit menurun yang curam dan juga berkelok, sehingga Anda harus selalu berpergangan supaya tidak terjatuh.

Melihat Mini Musium dari Sisa Hartaku

Disinilah Anda bisa melihat mini museum sebagai saksi bisu dari letusan gunung Merapi tersebut. Disini terdapat botol kaca yang telah meleleh, peralatan dapur yang sudah rusak dan telah diselemuti oleh abu gunung, kerangka sepeda motor, tabung televise, mesin jahit, sampai dengan kerangka hewan peliharaan yang kini dijadikan sebagai koleksi untuk mini museum tersebut. Selain itu, ada pula jam dinding yang telah berhenti tepat pada angka 00.05 sebagai penanda waktu terjadinya kejadian pilu tersebut berlangsung.

Melihat Bunker Kaliadem

Disinilah Anda bisa melihat dan memasuki bunker yang dibangun saat itu guna menyembunikan diri saat terjadinya erupsi gunung Merapi.

Rute dan Harga Lava Tour Merapi

Untuk tariff supaya bisa menikmati rute perjalanan wisata di lava Merapi ini senilai 350 ribu sampai dengan 550 ribu rupiah. Untuk durasinya bisa sampai 1,5 jam hingga 3 jam untuk yang terlama. Sementara untuk rutenya pun cukup beravariasi. Beberapa ada yang dimulai dari Tlogo Putri, kemudian Kali Kuning, Mini Musium, selanjutnya Bukit Petung, Kaliadem, dan Buker, Desa Jambu, ada pula Batu Wajah, Desa Bendo, kemudian Tempuran, dan kembali lagi ke Tlogo Putri.

Baca Juga :
12 Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Ramai Saat Liburan
15 Obyek Wisata Pilihan di Kabupaten Sleman Yogyakarta

Nah, itulah sedikit informasi tentang pariwisata Lava Tour Merapi, Serunya Keliling Merapi Naik Jeep yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini. Dengan memahami beberapa penjelasan di atas, tentu saja hal ini menjadikan Anda bisa lebih tahu apa yang harus Anda lakukan saat Anda singgah ke tempat tersebut dan apa yang harus dipersiapkan. Sehingga, Anda bisa sampai ke sana dengan selamat sampai tujuan.

loading...