5 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Berdasarkan Propinsi

pantai raja ampat papua barat

Indonesia adalah negara yang begitu luas dan juga berpulau-pulau, wilayah yang luas ini juga terdapat obyek wisata yang luas pula. Kami akan merangkum obyek wisata yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi, dan berikut ini adalah daftarnya :

1. Propinsi Bali

Propinsi Bali beribukota di Kota Denpasar, Propinsi bali memang menjadi tujuan tempat wisata di Indonesia yang utama bahkan pupoler di kancah mancanegara. Tempat yang sangat populer di Bali adalah Pantai, oleh karena itu kami merekomendasikan Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Di pantai Kuta anda bisa menikmati panorama sunset dan dipantai Sanur anda bisa menikmati matahari tenggelam.

2.  Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beribukota di Kota Yogyakarta, kota yang sekaligus mendapat gelar kota pelajar dan kota gudeg karena gudeg adalah makanan khas Yogyakarta. yang sangat istimewa di Yogyakarta adalah sangat kentalnya budaya dan kehidupan yang harmonis antar penduduknya yang mempunyai bermacam-macam ras dan agama. Karena di Yogyakarta sangat kental dengan budaya maka kami rekomendasikan untuk berwisata ke Kraton Yogyakarta dan Malioboro.

3. Propinsi Papua Barat

Papua Barat beribukota di Manokwari sangat terkenal dengan obyek wisata laut Raja Ampat, wisata Raja Ampat menyuguhkan berbagai pemandangan laut yang sangat eksotik dengan air laut yang jernih sehingga dasar laut dangkal yang terlihat. Hingga bukit-bukit kecil yang menaungi perairan yang indah. Anda bisa bersnorkling disana.

4. Propinsi Jawa Tengah

Propinsi yang beribukota di kota Semarang ini menyimpan daerah wisata pegunngan yang begitu indah. Tepatnya di Kabupaten Wonosobo ada sebuah daratan tinggi Dieng, ada banyak sekali kawah-kawah disana. namun jika anda bepergian kesana bawalah jaket tebal karena udara terasa sangat dingin disana. Di waktu-waktu tertentu suhu bisa dibawah 0 derajad celcius, namun kondisi ini sangat jarang terjadi.

5. Nusa Tenggara Barat

Propinsi yang beribukota di kota Mataram ini memunyai obyek wisata yang hampir sama dengan di Propinsi Bali. Kami merekomendasikan berwisata ke pantai Senggigi, terletak di sebuah pulau di propinsi Nusa Tenggara Barat pantai Senggigi menjadi sangat populer di nusantara.

Artikel ini berhubungan dengan :

tempat wisata di jogja terbaru,lokasi wisata yogyakarta