Lokasi Rawan Banjir di Yogyakarta

Setelah sekian lamanya musim kemarau melanda, kini kota Yogyakarta memasuki musim hujan dan diguyur hujan yang datang silih berganti. Bagi seorang akademia kampus ataupun bagi yang sering mobile di kota Yogyakarta, tentu musim hujan menjadi sebuah tantangan untuk dilewati agar sampai tempat tujuan. Hujan lebat yang turun menguyur bumi memang sering kali menyebabkan banjir di beberapa kota besar, yang sangat parah terkena bencana banjir adalah kota Jakarta. Tak hanya di Jakarta, dikota Yogyakarta pun tak luput terkena luapan air hujan dan menggenangi beberapa ruas jalan. Meski tidak separah kota Jakarta, banjir dibeberapa ruas jalan di Yogyakarta juga patut diwaspadai.

Berikut beberapa lokasi rawan banjir di Yogyakarta :

1. Jalan Colombo (Depan UNY)

Jalan Colombo termasuk lokasi rawan banjir di Yogyakarta, waktu terjadi banjir jalur TransJogja sering dipindahkan agar terhindar dari banjir di lokasi ini. Bagi kalian Mahasiswa UNY waspadalah melalui jalan depan UNY ini ketika hujan.

lokasi banjir  yogyakarta

2. Kompleks MM-UGM

Di kompleks MM-UGM, tepatnya di jalan kebarat setelah bundaran, atau di utara Fakultas Teknik UGM. disini juga sangat rawan terjadi genangan sekitar 40 cm. Bagi anda yang menggunakan motor, hati-hati melintas di ruas jalan ini.

3. Sebelah Timur Ambarukmo Plaza

Tepatnya di timur Amplaz di jalan laksda Adi Sucipto. Lokasi ini termasuk lokasi rawan banjir di yogyakarta, karena ada parit yang siap meluap ketika hujan lebat. Banjir di titik ini bisa sampai setinggi lutut orang dewasa.

Itulah tadi lokasi rawan banjir di Yogyakarta, jika anda mempunyai lokasi-lokasi lain yang rawan banjir di yogyakarta, silakan update dengan berkomentar di bagian bawah halaman ini.

Artikel ini berhubungan dengan :

daerah di jogja yg suka kebanjiran