Yogya Dapat Penghargaan ‘The Best Performance Pariwisata’

loading...

Wisata-Yogyakarta – Kalau kota-kota lain banyak yang masih menentukan identitas kota mereka, maka kota Yogyakarta dan Bali sudah bertetap hati mengusung tema kota wisata. Maka sampai sekarang kota Yogyakarta tetap dikenal sebagai kota pariwisata disamping kota pelajar. Itu pun terbukti dengan diberikannya penghargaan The Best Performance pariwisata’ kepada kota gudeg ini. Ini berita yang sangat menggembirakan seluruh warga Yogyakarta.

Pemerintah kota (pemkot) Yogyakarta menerima penghargaan di bidang pariwisata sebagai The Best Performance kategori Gold yang diberikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Dr Ir Arif Yahya MSc. Pemberian penghargaan tersebut berlangsung dalam sebuah acara Travel Club Tourism Award (TCTA), Kamis malam (20/11/2014) di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah.

Yetti Martanti, Kabid Promosi dan Kerja Sama Dinparbud Kota Yogya menerima penghargaan ini. Kota Yogyakarta memang layak menerima penghargaan ini atas konsistensinya dalam pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata. Penjurian dilakukan pada bulan september yang sebelumnya semua peserta diverifikasi dan melakukan presentasi.

Jalan Malioboro

Hasil penjurian memutuskan bahwa kota Yogyakarta berhak untuk mendapatkan penghargaan ini. “Dari hasil penjurian kami memutuskan Kota Yogyakarta berhak mendapat penghargaan The Best Performance kategori Gold,” ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (21/11/2014).

Yetty Martanti selaku Kabid Promosi dan Kerja Sama Dinparbud Kota Yogya mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraih adalah karena Yogya telah berhasil mengelola Aspek Tata Pamong, Aspek Perkembangan Ekonomi, Aspek Lingkungan Pariwisata, Aspek Pemberdayaan Masyarakat dalam Kepariwisataan serta Aspek Ekonomi Kreatif.

Semoga dengan ini kota Yogyakarta semakin berbenah untuk memperbaiki dan mengembangkan sektor pariwisata menjadi lebih baik dan lebih tertata. Selain itu, kota wisata seperti Kota Yogyakarta juga memerlukan transportasi publik yang lebih baik dan lebih banyak seperti trem yang rencananya akan dibuat.

loading...