7 Penginapan di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

7 Penginapan di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, Wisata Yogyakarta – Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata yang menyuguhkan indahnya pantai di Gunung Kidul. Nama pantai ini menuai kontroversi karena dikatakan bahwa Indrayanti adalah nama salah seorang pemilik restoran di sekitar pantai. Nama resmi dari Pantai Indrayanti sendiri adalah Pantai Pulang Sawal, meskipun masih banyak orang yang mengenalnya sebagai pantai Indrayanti. Berwisata ke Pantai Indrayanti pasti akan lebih menyenangkan apabila sambil menginap di penginapan dekat Pantai Indrayanti ini. Hal itu karena di kawasan wisata Pantai Indrayanti ini ada banyak pantai yang dapat sekalian dikunjungi seperti Pantai Baron Krakal, Kukup, Pok Tungggal, Drini dll. Inilah beberapa penginapan di Pantai Indrayanti.

Daftar Penginapan di Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Indrayanti di Gunung Kidul Yogyakarta

Penginapan di Pantai Indrayanti

Penginapan di Pantai Indrayanti

Griya Pesisir

Lokasi: sebelah timur kafe/resto Indrayanti
Penginapan satu ini menyuguhkan pemandangan yang begitu indah karena lokasinya yang berada di pesisir pantai. Tempat ini berada di samping Restoran Indrayanti sehingga saat Anda melihat keluar jendela maka akan terlihat pemandangan pantai. Bangunan ini berbentuk pondok kayu dan memiliki 2 lantai. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah peralatan mandi, kipas angin, handuk, kamar mandi, air panas, wastafel, dan sarapan. Harga menginap mulai dari 750 ribu rupiah.

Joglo Watu Kelir

Lokasi: 200 meter dari restoran Indrayanti
Meskipun rekomendasi penginapan di Pantai Indrayanti ini berada tepat di pesisir pantai, tapi cukup strategis untuk ditemukan. Bangunan ini terlihat seperti joglo. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 400 ribu untuk semalam. Terdapat TV sebagai fasilitas saat Anda menginap di tempat ini untuk hiburan.

Griya Kusuma Bamboo Lengkung

Lokasi: Berdekatan dengan Joglo Watu Kelir
Seperti namanya, penginapan dekat pantai Indrayanti ini dibuat dari bahan bambu sehingga terlihat seperti rumah adat. Tinggal di penginapan ini akan memberikan sensasi tinggal di pedesaan. Tapi, untuk fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi karena terbilang mumpuni. Anda dapat menemui TV dan AC sehingga membuat suasa menjadi lebih nyama dan bersih. Lokasi penginapan ini cukup strategis yakni berjarak 100 meter dari pantai Indrayanti. Harga inap semalamnya mulai dari 700 ribu rupiah.

Walet Guest House

Lokasi: Pantai Indrayanti, Gunung Kidul
Penginapan ini berada lebih jauh dari pesisir pantai namun bisa digunakan sebagai tempat tinggal sementara saat Anda ingin bermalam di pantai Indrayanti. Kenyamanan akan Anda dapatkan karena sudah disertai pancuran dan AC. Letaknya yang berada tepat di seberang Restoran Indrayanti menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menginap. Harga inap mulai 500 ribuan per malamnya, cukup murah dibandingkan penginapan sebelumnya.

Rock Garden Homestay and Resto

Lokasi: Jalan Raya Pantai Sundak Indrayanti, Tepus, Gunung Kidul
Homestay merupakan tempat menginap yang dikelola oleh masyarakat sekitar wisata. Penginapan ini menyerupai rumah sehingga akan lebih cocok jika Anda menyewanya saat berlibur bersama keluarga, atau jumlah rombongan yang cukup banyak. Untuk menginap dikenakan biaya mulai 200 sampai 650 ribuan semalam.

Omah Suket

Lokasi: Dekat Walet Guest House
Penginapan Indrayanti Beach ini bisa dijadikan rekomendasi karena gayanya yang begitu tradisional memberikan kesan tersendiri saat Anda belibur. Selain itu, letaknya yang berada di pesisir pantai membuat Anda bisa langsung berjalan dari penginapan ke pantai. Hanya 3 kamar yang ditawarkan bagi para wisatawan mulai Rp 300 ribuan sehingga Anda bisa langsung memesannya.

Hotel Puri Thalaso

Lokasi: samping barat Watulawang Adventure Resor
Hotel ini berada cukup jauh dari pantai Indrayanti, bahkan berada di pantai Sundak. Namun, hotel ini bisa digunakan sebagai rekomendasi penginapan untuk pantai Indrayanti karena jaraknya sekitar 600 meter sehingga masih bisa dijangkau dengan mudah. Keuntungan menginap di hotel ini adalah harga kamarnya yang lebih murah, bahkan Anda bisa berkunjung ke dua pantai sekaligus. Harga inap per malam amat murah, masih di bawah 100 ribu, sekitar 60 sampai 70 ribuan.

Demikian beberapa penginapan di pantai Indrayanti yang bisa Anda sewa sangat ingin berlibur di Gunung Kidul.

Save

Artikel ini berhubungan dengan :

pantai indrayanti gunung kidul,hotel dipantai gunung kidul,hotel gunung kidul jogja,pantai indrayanti gunungkidul,penginapan 70ribuan di gunung kidul,penginapan murah di pantai indrayanti harga 100ribu,wista gunung kidul