Wisata Kuliner di Jalan Malioboro Yogyakarta Dan Sekitarnya

Wisata Kuliner di Jalan Malioboro Yogyakarta Dan Sekitarnya, Wisata Yogyakarta – Ada banyak tempat wisata yang dapat kita temukan ketika berkunjung di Malioboro. Beberapa diantaranya adalah Benteng Vredeburg, Keraton Jogja, pasar besar Beringharjo, dan tempat wisata lainnya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Jogja. Selain tempat – tempat wisata tersebut, Anda juga dapat mengunjungi wisata kuliner di sekitar Malioboro. Berwisata tanpa melakukan wisata kuliner memang kurang memuaskan bukan? Karena itu kunjungi juga wisata kuliner yang terdapat di sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta. Selain dapat mencoba kuliner khas Yogyakarta, anda juga dapat sekalian mengisi perut apabila memang sudah waktunya makan.
Ada banyak lho wisata kuliner Jogja yang terdapat di kawasan sekitar Malioboro yang sangat layak Anda kunjungi. Dijamin deh pokoknya Anda nggak akan pernah menyesal dan Anda nggak akan pernah merasa kurang puas mencicipi suguhan wisata kuliner Jogja di sekitar kawasan Malioboro tersebut. Recommended banget! Berikut ini kami berikan daftarnya untuk Anda sobat!

Daftar Wisata Kuliner Jogja Sekitar Malioboro

Ya, jika Anda berjalan – jalan dan berwisata di sekitar Malioboro, setelah Anda puas melakukan perjalanan wisata disana beberapa wisata kuliner Jogja berikut dapat Anda kunjungi diantaranya :

Wisata Kuliner Gudeg Yu Djum

 

Gudek Yu Djum Widjilan Yogyakarta

Gudek Yu Djum Widjilan Yogyakarta

Wisata kuliner yang satu ini merupakan sebuah wisata kuliner yang wajib Anda coba karena Gudeg Yu Djum ini benar – benar populer di Jogja. Wisata kuliner yang satu ini berada di utara alun – alun utara dan saat ini menjadi salah satu wisata kuliner gudeg yang paling fenomenal dan paling laris manis di sekitar kawasannya. Alamat Gudek Yu Djum ini terdapat di daerah Wijilan. Untuk mencapainya anda dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan di sekitar Jalan Malioboro, Kantor Pos Besar dan Juga Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Namun apabila anda ingin agak cepat anda dapat menyewa jasa tukang Becak yang banyak terdapat di seputar Jalan Malioboro.

Wisata Kuliner Lumpia Samijaya

 

Lumpia Samijaya Malioboro Yogyakarta

Lumpia Samijaya Malioboro Yogyakarta

Wisata kuliner yang satu ini merupakan street food alias kuliner jalanan yang memiliki sensasi rasa benar – benar lezat. Wisata kuliner lumpia Samijaya ini lokasinya berada di Jalan Malioboro dan menjadi wisata kuliner lumpia paling populer di Jogja. Lokasi tepatnya Lumpia Samijaya ini berada tepat di depan Toko Handphone Samijaya dan berdekatan dengan Hotel Mutiara Jalan Malioboro Yogyakarta. Dengan isian sayuran yang sangat nikmat dengan dibungkus dan dilengkapi saus serta cabai membuatnya semakin fantastis tak terkira.

Wisata Kuliner Es Dawet Campur

 

Es Dawet Campur Malioboro Yogyakarta

Es Dawet Campur; Sumber Gambar : http://helenysm.com/2015/03/yogyakarta-part-3-makan-apa-di-malioboro/

Kalau Anda sedang jalan – jalan siang hari di Jogja kemudian rasa haus menyergap, Anda bisa pilih wisata kuliner es dawet campur. Wisata kuliner yang satu ini sangat lezat dan juga sangat populer di Jogja. Sebenarnya Es dawet campur ini hampir sama dengan es campur lainnya, namun entah kenapa setiap hari warung ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Selain itu memang tidak bisa dipungkiri warung es campur ini sudah banyak yang mereviewnya baik melalui web, blog maupun social media. Dalam satu mangkuk Es Dawet campur terdapat bahan cendol, cincau, tape, kolang kaling, selasih, kelapa, melon, dan sawo. Bahkan banyak yang suka dengan wisata kuliner yang satu ini karena rasa segar, manis dan gurih yang sangat fenomenal. Oh ya Lokasi Es Dawet Campur ini berdekatan dengan Lumpia Samijaya, sehingga anda dapat mencoba dua kuliner khas ini dua sekaligus.

Wisata Kuliner Soto 61

 

Soto 61 Malioboro Yogyakarta

Soto 61 Malioboro Yogyakarta

Selain terkenal dengan wisata kuliner gudeg sejak beberapa tahun silam, Jogja juga terkenal dengan kuliner soto sejak beberapa tahun silam. Salah satu kuliner soto yang terkenal di Jogja yaitu wisata kuliner soto 61 yang memang sudah berdiri sejak tahun 1976. Kuah dan daging yang khas bisa Anda rasakan disini dengan harga sebesar Rp 11.000,00 saja. Cukup murah bukan untuk ukuran sebuah warung yang terdapat di kawasan wisata terpadat di Yogyakarta. Oleh karena itu banyak sekali pelancong yang menyempatkan untuk mampir dan merasakan sensasi makan Nasi Soto 61 khas Malioboro ini. Selain soto juga disediakan berbagai macam minuman sebagai pelengkap makan anda.

Wisata Kuliner Wedang Ronde

 

Wedang Ronde Malioboro Yogyakarta

Wedang Ronde Malioboro Yogyakarta

Kalau sudah berjalan – jalan puas dan menikmati banyak wisata kuliner yang ada, wisata kuliner wedang ronde dapat Anda nikmati. Wisata kuliner yang satu ini benar – benar mengagumkan dengan cita rasa yang sangat menggoda. Wedang Ronde merupakan minuman khas yang sangat menyegarkan apalagi dikonsumsi saat malam hari. Meskipun pada siang hari pun penjual wedang ronde di Jalan Malioboro ini juga jualan. Ada beberapa lapak yang menyediakan wedang ronde ini, anda dapat memilih yang mana saja.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

 

Oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta

Oseng Mercon Bu Narti Yogyakarta

Satu lagi makanan yang banyaj dicari di Yogyakarta yaitu oseng–oseng mercon. Salah satu warung yang menyediakan menu oseng-oseng mercon terdapat di kawasan wisata Jalan Malioboro. Oseng-oseng mercon ini sebenarnya hampir sama dengan masakan oseng yang lainnya namun untuk rasanya lebih pedas. Jadi kalau anda baru pertama kali mencicipi masakan ini jangan lupa untuk menyediakan air minum. Untuk lokasinya dari perempatan Kantor Pos besar kearah barat. Setelah pertigaan RS. PKU Muhammadiyah masih ke arah barat sekitar 200 meter Nanti di kanan jalan sudah ada spanduk yang terpampang jelas.

Itulah beberapa wisata kuliner khas Jogja yang Anda dapat jadikan pilihan. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai  Daftar Wisata Kuliner Jogja Sekitar Malioboro bermanfaat.

Artikel ini berhubungan dengan :

kuliner malioboro,wisata kuliner malioboro,kuliner di malioboro,kuliner di sekitar malioboro,kuliner jogja dekat malioboro,kuliner malioboro malam hari,tempat makan di malioboro,wisata kuliner di malioboro dan sekitarnya,kuliner khas malioboro,kuliner jajan malioboro