Kopi Joss Kopi Khas Yogyakarta

Kopi Joss Kopi Khas Yogyakarta | Rating: 4.8 from 9 user Reviews | Reviewed by Tim Wisata Yogya | | Rating: 4.8

Kopi Joss adalah segelas kopi tubruk yang selagi panas diberi arang membara. Minuman ini sangat populer di Yogyakarta. Pada penyajiannya arang yang dimasukkan ke kopi akan mengeluarkan suara “josss” dengan  kencang sehingga terciptalah nama kopi joss tersebut. Kopi ini tidak ada perbedaan mencolok dengan kopi-kopi yang lain, yang membedakan hanyalah kopi joss memakai arang dalam penyajiannya.

Sesuai SK Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kopi Joss telah dinyatakan sebagai official beverage di kalangan Kasultanan Yogyakarta

Minuman ini bisa ditemukan di hampir semua angkringan di kota Yogyakarta, Tetapi yang paling populer menyajikan Kopi Joss adalah angkringan di sebelah utara stasiun Tugu. Berjalanlah ke utara dari arah Malioboro atau Stasiun Tugu hingga menemukan jalan kecil ke arah barat, kemudian berbelok. Di sana Anda akan menemukan Angkringan Lik Man yang berada di sebelah kiri jalan. Kopi joss telah menjadi minuman khas Angkringan lik Man dari tahun 1960-an.

kopi joss

Tidak hanya kopi Joss, anda juga bisa menyantap Nasi Kucing dan bermacam-macam lauk pauk beserta cemilan gorengan lain. sambil menikmati suasana kota Yogyakarta, Kopi Joss beserta makanan lainnya siap menemani anda.

Tidak mahal-mahal seperti direstoran mewah kok, cukup sepuluh ribu rupiah anda bisa menikmati sajian hangar dari Kopi Joss dan mengisi perut dengan nasi kucing. Tempat yang tepat untuk menikmati suasana malam anda.


Join penulis di Google+, Join Sofyan di Google+

Kata Kunci :

cemilan kopijoss, kopi kas jogja, kopi khas yogyakarta, kopi tubruk kas jogya, menikmati suasana jogja,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top