Antara Wisata Laguna Pantai Samas dan Laguna Pantai Glagah

loading...

Antara Wisata Laguna Pantai Samas dan Wisata Laguna Pantai Glagah. Sahabat wisata, tahukah anda apakah laguna itu? Nah bagi yang belum tahu apa itu laguna, Laguna adalah sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang yang berupa pasir, batu karang atau semacamnya. Jadi, air yang terpisah dari laut lepas yang dipisahkan oleh gugusan karang atau pulau-pulau kecil disebut laguna. Tak jarang di pantai-pantai tertentu ada sebuah laguna. Kalau di Yogyakarta Laguna yang terkenal adalah laguna di pantai glagah dan pantai samas.

Ulasan Wisata Laguna di Yogyakarta

1. Laguna Pantai Samas

Di pantai ini Anda bisa merasakan serunya mengarungi laguna yang berada tepat di bagian Utara pantai. Wisata Laguna ini juga sebagai muara dari sungai Opak dan sungai Winongo, sebelum air sungai tersebut masuk ke laut lepas. Anda bisa mendapatkan kepuasan menikmati keindahan mengarungi laguna dengan harga murah. Anda tinggal duduk santai di kapal, sambil menghirup udara laut yang khas. Dengan membayar seharga Rp 5.000, wisatawan akan diajak berkeliling laguna dari pantai Samas ke pantai Depok dengan menggunakan perahu wisata laguna yang telah dimodifikasi.

2. Laguna Pantai Glagah

Pantai yang ada di Laguna Glagah ini dijadikan pelabuhan perahu wisata Laguna, Berada di kabupaten KulonProgo, Perahu wisata ini siap membawa anda berkeliling kawasan pantai sambil menikmati indahnya pantai Glagah, gemericik air yang terdengar kala air laut yang terkena sapuan perahu menambah memunculkan suasana santai, juga desiran ombai dan angin yang sepoi-sepoi dapat anda rasakan diperahu ini. Sang nahkoda siap mengantar anda sambil memandu selama sekitar 25 menit. Sekitar ada 11 perahu wisata yang siap sedia digunakan untuk berwisata.

Nah sudah tahukan wisata laguna di Yogyakarta, bisa anda pilih sesuai selera anda. Wisata laguna manakah yang anda pilih?

Artikel ini berhubungan dengan :

laguna adalah,apa itu laguna,Apa itu ke laguna ?,laguna pantai depok
loading...