Ekstrim Surfing di Pantai Krakal

loading...

Wisata-Yogyakarta – Pantai Krakal. Bagi anda yang sudah lama tinggal di daerah istimewa Yogyakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan pantai ini, pantai Krakal memang merupakan pantai yang legendaris dan merupakan pantai yang cantik dari deretan pantai-pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Kabupaten Gunung Kidul memang terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan penuh sensasi dibanding pantai-pantai di daerah lain, pantai krakal adalah salah satu pantainya. Juga Pantai Krakal mempunyai potensi asyik untuk surfing.

Pantai Krakal mempunyai keindahan yang menawan,garis pantainya yang landai bertabur pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih dengan citarasa air bening. Banyak sekali ikan hias yang menghiasi Pantai Krakal, batu karang yang berada di bibir pantai pun menjadi rumahnya. Ada ikan kepe-kepe yang mempunyai garis biru tua dan biru muda juga ikan damselfish yang mempunyai warna kuning dengan aksen biru di punggung.

Surfing dan Lepas Pantai Krakal

Jika anda sudah puas bermain dipinggir pantai anda bisa mencoba berjalan-jalan mengarungi lepas pantainya, akan ada sederet batu karang yang menyembul ke permukaan dan berbaris memanjang dan seolah-olah membentuk sebuah jalan setapak untuk dilewati. Tapi kami himbau untuk berhati-hati dan memakai alas kaki sewaktu melintasi batu karang ini mengingat tajamnya batu karang tersebut.

Selain keindahan tepi Pantai Krakal yang sangat memukau, anda pun juga bisa surfing dipantai ini. Karena ternyata dipantai ini pun menyimpan potensi yang mendukung untuk melakukan surfing atau selancar, diantaranya adalah ombaknya yang sangat support untuk surfing yaitu ombak bertipe reef break. Tetapi anda harus menyusuri batu karang untuk menjangkau spotĀ  selancar tersebut sebelum ombak yang asyik menjumpai anda di Pantai Krakal. Dan yang tidak kalah penting adalah jangan sampai lupa papan selancarnya, akan menjadi liburan yang sia-sia jika anda berniat berselancar tetapi terlupa membawa papan selancar, selancar tidak populer pada penduduk setempat sehingga belum ada yang menyewakan papan selancar disini.

Tidak sampai disitu saja dasar laut di Pantai Krakal didominasi oleh batu karang, memang ekstrim surfing bukan. Oleh karena itu para surfer harus berhati-hati dan mengantisipasinya. Oleh karena itulah kami sebut ini ekstrim surfing di pantai Krakal, hati-hati ya surfer!

Akses Pantai Krakal

Pantai Krakal memang jauh dari hiruk pikuk kota Yogyakarta, surga wisata ini dapat dijangkau sekitar 2 jam dari pusat kota Yogyakarta. Anda tinggal menyusuri jalan Wonosari, kemudian dilanjutkan jalan yang mengarah ke pantai. Jalannya terbilang mulus, tidak ekstrim seperti pantainya. Di sekitar pantai pun terdapat warung makan dan juga hotel-hotel sehingga anda dapat menginap sambil menunggu waktu yang tepat untuk berselancar. Antara bulan Maret dan September adalah waktu yang baik untuk berselancar. Anda dapat mengajak keluarga anda untuk mengunjungi Pantai Krakal, selamat berwisata.

loading...