Menelusur Pantai Pok Tunggal

Menelusur Pantai Pok Tunggal | Rating: 4.8 from 9 user Reviews | Reviewed by Tim Wisata Yogya | | Rating: 4.8

Pantai Pok Tunggal adalah pantai yang sangat eksotis, karena belum banyak orang yang berkunjung ke pantai ini. Pantai ini terletak sekitar 2 km disebelah timur pantai Indrayanti (pantai Pulang Syawal). Pantai ini baru dibuka sekitar beberapa bulan yang lalu atas keinginan masyarakat sekitar. Karena pantai ini baru dibuka jangan harap akses jalan dari jalan besar (jalan pesisir pantai Gunung Kidul) menuju pantai ini mudah. Namun Sulitnya akses menuju ke lokasi akan terbayar dengan keindahan Pantai Pok Tunggal ini, untuk fasilitas kamar mandi, tempat parkir, dan warung camilan telah tersedia. Perjalanan ke Pantai Pok Tunggal memang tak terduga. Awalnya disuguhi jalan yang sulit, ternyata berujung pada surga tersembunyi yang memikat hati dan menantang nyali. Sebatang pohon yang menjadi ikon pantai ini membuat pantai ini makin cantik dengan memiliki pengenal.

Selepas dari perjalanan yang mendebarkan karena dahsyatnya jalan, sebuah pemandangan cantik pun terlukis di depan mata. Disepanjang penglihatan terhampar pantai pasir putih dengan ombak biru yang menghempas seolah menjadi penawar lelah setelah menyusuri jalan sempit bebatuan yang telah dilewati untuk mencapai tempat ini. Tempat ini banyak dijadikan oleh anak muda yang asyik bermain ombak pantai sambil sesekali bergaya di depan kamera. Sebatang pohon Duras yang tumbuh rindang di pinggir pantai menjadi ikon pantai ini. Pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat, jadi jangan heran bila ada teguran jika memanjat pohon tersebut.

pantai pok tunggal

Perjalanan Menuju Pantai Pok Tunggal

Untuk mencapai Pantai Pok Tunggal, rutenya mudah saja. Dari Kota Yogyakarta, pergilah menuju Kabupaten Gunung Kidul. Pantai cantik ini terletak di Desa Tepus, Gunung Kidul, persis di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung. Kalau perjalanan normal, cuma butuh waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Yogyakarta ke pantai Pok Tunggal.


Join penulis di Google+, Join Sofyan di Google+

Kata Kunci :

pantai pok tunggal, cerita awal mula pantai pok tunggal, PANTAI POK TUNGGGAL YOGYA, penginapan murah daerah pok tunggal,

One comment

  1. pengen banget kesini…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top