Pantai Congot, Nuansa Pantai Nelayan

Wisata-Yogyakarta – Pantai Congot. Indonesia memang memiliki banyak sekali pantai sehingga tidak henti-hentinya pesona pantai yang terus bertambah, itu karena Indonesia adalah negara kepulauan. Kita akan membahas salah satu pantai yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni pantai Congot. Pantai Congot memang salah satu pantai yang terkenal di Yogyakarta.

Jika anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi pantai congot. Pantai congot terletak di Kabupaten Kulonprogo, semua pantai di DIY memang relatif jauh dari pusat kota Yogyakarta. Akan memakan waktu sekitar satu jam jika anda berkendara dari pusat kota Yogyakarta ke obyek wisata pantai congot. Kami sarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi karena anda akan lebih leluasa dalam hal transportasi.

Nuansa Pantai Congot

wisata pantai congot

Setelah melalui perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan yang aduhai indahnya. Deburan ombak menyapu pantai yang landai menjadi sapaan selamat datang bagi para wisatawan. Bagi anda yang pusing dengan pekerjaan sehari-hari atau bagi mahasiswa akhir yang stress karena skripsi, inilah waktunya melakukan relaksasi sysraf-syaraf dengan pemandangan dan suasana pantai congot yang merefresh pikiran, mengembalikan semangat untuk menyongsong esok hari.

Tentu anda tidak hanya melamun saja dipantai ini, ada banyak hal yang dapat anda lakukan di Pantai Congot ini. Apa saja yang bisa anda lakukan? Yuk mari!

Hal Menyenangkan di Pantai Congot

1. Mari Berkemah

Berkemah merupakan kegiatan yang asyik, terutama jika dilakukan di tepi pantai. Bisa anda bayangkan, menikmati suasana pantai congot dimalam hari sambil membakar ikan disamping kemah, mengasyikkan bukan? Namun anda harus waspada pada air laut yang pasang.

2. Berlayar Dengan Perahu Nelayan

Tidak hanya dipantai saja, yuk arungi Samudera Hindia! Wah, tidak seekstrim itu, kita hanya berlayar disekitar pantai saja kok. Di Pantai Congot banyak perahu nelayan yang siap mengantarkan berkeliling. Anda dapat menyewa perahu tersebut secara berombongan.

3. Memancing

Anda hobi memancing? Pernah merasakan sensasi strike ikan Hiu? Wah, cocok sekali. Anda dapat memancing di Pantai Congot. Pantai ini memang menjadi salah satu tujuan para pemancing. Biasanya para pemancing mulai beraksi pada malam hari. Yuk ke Pantai Congot!

Artikel ini berhubungan dengan :

nuansa pantai