Wisata ke Pantai Samas

Wisata Yogyakarta Pantai Samas. Kabupaten Gunung Kidul dan Bantul memang terkenal akan wisata Pantainya. Nah kali ini kita akan membahas wisata pantai Samas yang terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul atau sekitar 24 km selatan dari kota Yogyakarta.

Pantai Samas sangat terkenal dengan ombaknya yang tergolong besar, delta-delta sungai dan danau air tawar membentuk telaga. Oleh karena itu Sub Dinas Perikanan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, telaga-telaga tersebut digunakan untuk pengembangan perikanan, penyu dan udang galah serta untuk lokasi pemancingan. Di sini, Anda juga bisa merasakan serunya mengarungi laguna yang berada tepat di bagian Utara pantai. Laguna ini merupakan muara dari sungai Opak dan sungai Winongo, sebelum masuk ke laut.

Untuk mendapatkan kepuasan menikmati keindahan mengarungi perairan tidak perlu membayar mahal. Anda juga tidak perlu mencurahkan seluruh adrenalin untuk menerjang hamparan air.. Tinggal duduk santai di kapal, sambil menghirup udara laut yang khas. Cukup rogoh kocek anda seharga Rp 5.000, wisatawan akan diajak berkeliling dari pantai Samas ke pantai Depok dengan menggunakan perahu yang telah dimodifikasi.

Seperti di pantai-pantai lain di Daerah Istimewa Yogyakarta, pantai samas memiliki ciri khas tersendiri selain ombaknya yang besar, pantai Samas terkenal dengan angin lautnya yang kencang dan bibir pantai yang curam serta pantainya yang berpasir putih. Suasana khas pantai Selatan sangat lekat

pantai samas

Samas, pantai yang sangat bersahabat dengan lingkungan, pantai Samas juga merupakan pantai Hijau. Masyarakat pantai Samas yang sadar akan lingkungan, menjadikan penyu yang merupakan salah satu dari hewan langka bisa terlindungi dan dilindungi di pantai Samas ini.

Bagi anda yang belum pernah berwisata ke Laguna, silakan berkunjung ke Pantai Samas. Pantai Samas mempunyai laguna dan anda bisa berlayar diatasnya dengan lima ribu rupiah. Nah, tunggu apa lagi? Pantai samas menunggu anda.