Menelusuri Air Tejun Sri Gethuk

loading...

Siapa bilang di Yogyakarta tidak ada Air Terjun? Di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ada sebuah air terjun. Air terjun ini adalah air terjun yang sangat indah. Gunung Kidul yang diidentikkan dengan daerah yang sangat kering ternyata ada sebuah Air Terjun yang istimewa. Ya, Air terjun ini mempunyai nama Air terjun Sri Gethuk.

Air terjun Sri Gethuk sangat sayang untuk anda lewatkan. Untuk mencapai tempat ini Anda harus naik kendaraan melewati areal hutan kayu putih milik Perhutani, medan yang harus dilewati bervariasi, mulai dari jalanan aspal yang mulus hingga jalan terjal. Tapi perjalanan kesana juga sangat seru, pemandangan hutan menemani mata selama perjalanan. Ada dua pilihan perjalanan yang dapat anda tempuh agar dapat sampai di lokasi, Pilihan pertama yakni menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah nan hijau berhiaskan nyiur kelapa, sedangkan pilihan kedua adalah naik melawan arus Sungai Oya. Tapi kami merekomendasikan untuk memilih yang kedua yakni melawan arus Sungai Oya karena lebih menantang.

air terjun sri gethuk

Jika anda sudah sampai lokasi Air terjun Sri Gethuk. Anda akan melihat eksotisme alam yang sangat indah. Bebatuan yang indah di bawah deru air yang jatuh membentuk undak-undakan bagai tepian kolam renang yang mewah, memanggil siapa saja untuk bermain di dalam air. Secicip surga dunia nikmat terasa.

Biaya Obyek Wisata :

  • Tiket: Rp. 3.000 (merupakan tiket terusan dengan Gua Rancang Kencono)
  • Tarif naik rakit: Rp 5.000 / orang (pulang pergi)
  • Sewa ban: Rp. 2.000 / orang

Keterangan:
Obyek Wisata Air Terjun Sri Gethuk sepenuhnya dikelola oleh masyarakat Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Kohar (0853 3400 5700), Tri Harjono (0813 2821 6842).

loading...