5 Tips Asyik Wisata Pantai

Wisata Yogyakarta – 5 Tips Asyik Wisata Pantai. Liburan ke pantai memang mengasyikkan, apalagi tempat wisata pantai tersebut sangat eksotik, dan panoramanya pun indah masuk menyegarkan mata kita. Agar acara wisata ke pantai tidak berubah menjadi mengesalkan atau mengecewakan, mari kita pelajari tips-tips agar acara wisata pantai kita menyenangkan dan jauh dari membosankan.

Tips Wisata Pantai

1. Pilih Pantai Yang Cocok
Di Yogyakarta, ada banyak pantai yang bisa anda pilih untuk wisata pantai, jika anda menyukai keramaian pantai anda bisa ke pantai Indrayanti, tapi kalau anda menyukai kesunyian, jauh dari hingar bingar keramaian, anda bisa ke pantai Drini yang lebih eksotis. Banyak wisata pantai yang asyik, silakan anda pilih.

2. Gunakan Pakaian yang Ringan
Bermain di pantai, berenang, berlari-lari di air berarti basah-basahan. Hindari menggunakan pakaian dengan bahan yang tebal karena bisa memberatkan Anda bergerak, terlebih lagi saat anda berenang atau saat bermain air. Disamping itu, bahan pakaian yang tebal akan lebih lama kering daripada pakaian berbahan tipis. Pilihlah kaos yang sangat mudah kering dan berbahan tipis agar lebih nyaman.

3. Berjemur? Boleh!
Tak ada salahnya jika ingin berjemur. Berjemur di pantai bisa menyehatkan kulit. Namun anda harus memilih waktu jika ingin berjemur. Hindari matahari siang hari karena sinarnya terlalu terik dan malah akan membuat kulit terbakar. Waktu yang tepat adalah sebelum jam 11.00 pagi dan setelah 15.00 sore. Selain itu, perhatikan sekeliling tempat anda berjemur dan jangan sampai tidur. Perhatikan juga apakah ada hewan pantai yang melintas di sekeliling Anda berada. Jangan sampai di gigit atau tersengat binatang yang hidup di sekitar pantai tempat kita berjemur.

4. Perhatikan saat berenang
Serunya berenang di pantai memang sangat asyik sekali. Tapi anda jangan lupa juga untuk memperhatikan dasar dan apa saja yang ada di air. Lihat baik-baik apakah ada karang yang mencuat di sekitar tempat Anda berenang, apakah aman untuk berenang?. Jeli juga untuk melihat apakah ada binatang laut yang berbahaya seperti bulu babi atau ubur-ubur yang bisa menyengat. jangan sampai aktivitas berenang malah melukai anda. pakailah celana panjang yang bisa menghindari kulit bersentuhan langsung dengan binatang atau karang di laut.

5. Segera bilas!
Air laut mengandung sangat banyak kandungan garam yang bisa menyebabkan alergi bagi yang belum terbiasa air laut. Ada baiknya Anda langsung bilas sesaat setelah puas bermain air laut. Jangan berlama-lama memakai baju basah stetlah bermain air karena kandungan garamnya bisa membuat kulit lebih kering. Segera bilas menggunakan air tawar, ada banyak tempat pembilasan di tempat wisata pantai.

wisata pantai

Nah, itu tadi beberapa tips untuk wisata pantai, semoga bermanfaat.


Join penulis di Google+, Join Sofyan di Google+

Kata Kunci :

wisata pantai di jogja, style yang cocok dipakai wisata, pakaian yang cocok untuk wisata alam, pakaian liburan ke jogja, model pakaian ke pantai jogja, Model baju yang pas untuk wisata ke yogya, model baju yang cocok untuk ke jogja, foto baju yg pantas utk k laut, celana yang cocok dipakai di pantai, baju yg cocok untuk ke candi, baju yg cocok untuk dipantai, Baju yang pas buat ke jogja, baju yang pantas untuk di pantai indrayanti, baju yang cocok untuk ke yogya, baju yang cocok untuk ke jogja, baju yang cocok dipakai saat berwisata ke jogja, baju yang cocok dipakai ke pantai, baju yang cocok buat ke jogja, baju cocok ke wisata alam,

3 comments

  1. beh ,, jogja ampun ,, amazing.

  2. kari wisata bersama sopo? hahhahaha

  3. Camelia Eselia Israel

    keren banget,,,, I LOVE Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top