Tips Backpacker Dari Jogja ke Bali Naik Motor

loading...

Tips backpacker dari Jogja ke Bali naik motor ini berasal dari yang sudah pernah menjajal bepergian dari Jogja ke Bali dengan menaiki motor, mereka hanya berdua saja. Kedua orang ini adalah mahasiswa di universitas di Yogyakarta.

Berikut persiapan kedua orang ini sebelum bepergian dari Jogja ke Bali :

1. Menggunakan Sepeda motor Yamaha Vega.

2. membawa uang saku. (kurang lebih Rp 500.000)

3. Kompas (bukan Koran, tapi penunjuk arah)

Setelah berpamitan, mereka langsung berangkat dari kota Yogyakarta dimulai dengan jalan wates ketimur dan keluar kota Yogyakarta melalui jalan solo yang kemudian masuk ke Klaten lalu Solo. Nah, dari kota Solo ini langsung menuju Jawa Timur dengan jalur yang mengarah ke Surabaya. Lho kok Surabaya, Kan malah keutara? ya, benar. Jalan yang paling enak dilalui adalah jalur pantura karena akses jalannya sudah relatif mudah dilalui.

Setelah masuk ke Propinsi Jawa Timur, mereka beristirahat dipinggir jalan dan sekaligus membeli sebuah peta agar tidak tersesat di Jawa Timur yang sangat luas.  Kabupaten demi kabupaten dilalui akhirnya sampai di Situbondo diwaktu hampir maghrib. Di Situbondo mereka disapa Traveler lain, para traveler lain itupun menyarankan untuk bermalam saja di Situbondo karena jalan didepan adalah Hutan Baluran yang luas dan juga rawan untuk perjalanan malam. Akhirnya mereka bermalam di POM Bensin yang mempunyai tempat untuk bermalam. POM Bensin yang mereka gunakan untuk bermalam di situbondo adalah POM Bensin yang lumayan mewah karena mempunyai lantai 2 dan disertai bantal untuk tidur.

backpacker jogja bali naik motor

Pagi menjelang dan mereka meneruskan perjalanan menembus hutan Baluran dan akhirnya sampai di Banyuwangi, di Banyuwangi mereka menyeberang menggunakan kapal feri, biaya motor + 2 orang hanya sekitar 17 ribu, lumayan murah untuk traveler. Sekitar 1 jam kapal itu sudah melewati selat Bali dan sampai di pulau Bali. Sesampainya di Bali mereka langsung menuju ke pantai Kuta sambil melihat matahari tenggelam. Malamnya di Bali pun mereka mencari tempat untuk bermalam, karena sulit menemukan POM bensin yang layak akhirnya mereka pun bermalam di Terminal Bus.

Karena membawa motor, mereka dapat berkeliling ke hampir semua tempat wisata di pulau bali, enaknya di Bali adalah penduduknya ramah dan cenderung jujur, juga obyek-obyek wisata yang tidak dipungut biaya masuk. Sunset di Kuta, Sunrise di Sanur, Bukit Kintamani, Danau Batur, dan obyek wisata lainnya tidak mereka lewatkan.

Setelah puas berkeliling pulau Bali, mereka pulang ke Yogyakarta, tapi sebelum pulang ke Yogyakarta, mereka sempatkan untuk mengunjungi kota Surabaya dan Pulau Madura. Perjalanan pulangpun melewati rute yang berbeda karena mereka memilih jalur tengah yang melewati gunung Lawu. Rute tersebut berada di ketinggian dan sangat dingin karena melewati gunung yang lebih tinggi dari gunung Marapi.

Tips yang kami berikan untuk anda yang akan bepergian naik motor ke Bali adalah :

1. Servis terlebih dahulu motor anda sebelum berangkat, pastikan motor dalam kondisi baik.

2. Bawa uang lebih untuk berjaga-jaga.

3. Hati-hati jika bermalam di Rest Area/POM bensin/Terminal, pastikan barang bawaan anda aman.

4. Hati-hati saat berkendara, hindari menyalip bus yang ugal-ugalan.

Save

Baca : 12 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Harus Kamu Kunjungi

Artikel ini berhubungan dengan :

backpacker ke bali naik motor,rute jogja bali naik motor,biaya touring motor ke bali,magelang bali sepeda motor rute,ke bali naik motor,naik motor jogja bali,naik motor dari jogja ke bali,touring jogja bali,biaya naik sepeda motor ke bali,turing motor ke bali
loading...