10 Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Murah Meriah

loading...

Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Murah Meriah, Wisata Yogyakarta – Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata Candinya, namun di kota ini juga terdapat tempat wisata murah meriah yang bisa dikunjungi bahkan di waktu malam. Sebagai salah satu kota yang banyak dipenuhi para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, Kota Yogyakarta selalu ramai tidak hanya di siang hari namun juga di malam hari. Pada malam hari banyak warga kota yang mencari hiburan baik di kafe, warung kaki lima, angkringan, dan tempat lainnya. Nah dalam artikel ini akan kami bahas beberapat tempat wsiata Jogja di malam hari yang ramai dikunjungi sebagai tempat nongkrong yang murah meriah. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Jogja malam hari yang wajib dinikmati saat berlibur di kota gudeg ini.

10 Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang Murah Meriah

1. Alun-Alun Kidul

Suasana Alun-alun Kidul Yogyakarta malam hari

Semakin malam tempat ini justru semakin ramai. Saat datang, Anda akan melihat banyak orang yang menghabiskan malamnya di alun-alun kidul. Disini Anda bisa menyewa sepeda yang sudah dibuat sedemikian rupa dengan lampu-lampu berbagai warna. Anda bisa mengelilingi alun-alun kidul dengan sepeda tersebut hanya dengan uang Rp 15 ribu. Anda bisa mencobanya bersama teman, keluarga ataupun pacar. Tak hanya bersepeda ria, anda dan kawan-kawan anda dapat bermain Masangin. Masangin merupakan sebuah tradisi unik yang hanya ada di alun-alun Kidul Yogyakarta. Jadi untuk melakukan masangin anda harus menutup mata anda dan kemudian berjalan melewati dua buah pohon beringin yang ada di tengah-tengah alun-alun kidul. Jika dapat berjalan melewatinya, dipercaya bahwa keinginan anda akan terkabul. Meskipun terlihat mudah, namun nyatanya banyak yang gagal dalam melakukan masangin ini. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman anda ke Tempat Wisata Jogja Malam Hari populer ini.

2. Taman Pelangi

Taman Pelangi Monjali Yogayakrta

Tempat wisata Jogja malam hari murah meriah ini berlokasi di ring road utara atau tepatnya berada dalam kompleks Monumen Yogya Kembali / Monjali. Lokasinya yang begitu strategis membuat Anda bisa dengan mudah menjangkaunya. Banyak wisatawan yang hadir di taman ini saat malam mulai datang. Taman ini memiliki dua sisi pintu, yakni barat dan timur. Disarankan jika Anda masuk melalui pintu timur karena akan ada lampion besar yang menyambut Anda. Di dalam Taman Pelangi akan dapat anda temukan berbagai macam warna-warni lampion yang sangat bagus di malam hari. Oleh karena itu pada siang hari tempat ini nampak biasa saja namun di malam hari akan terlihat sangat spesial.

3. Atas Bukit Bintang

Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit ini terletak di tepi jalan Jogja – Wonosari, tepatnya di bukit Pathuk. Jalannya hampir sama saat Anda ingin ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempat Wisata Jogja Malam Hari ini harus Anda kunjungi sebelum pulang. Menjelang malam, tempat ini semakin ramai karena tempatnya yang berada di ketinggian sekitar 150 meter membuat Anda bisa melihat indahnya kota Yogyakarta. Dari atas sini Kota Yogyakarta seperti langit yang bertebaran bintang. Oleh karena itu bukit inni dinamakan Bukit Bintang.

4. Malioboro

Jalan Malioboro Yogyakarta malam hari

Malioboro sangatlah terkenal di kalangan wisatawan. Ternyata tidak hanya siang hari, Anda juga menikmati hiruk-pikuk di ruas jalan ini. Pada malam hari, lampu-lampu kota mulai menyala menampakkan keindahannya. Di kanan dan kiri, Anda bisa melihat berbagai bangunan tua, mall, dan hotel dengan berjalan kaki. Anda juga bisa melihat para pengamen memainkan angklungnya sehingga membuat malam Anda lebih berkesan.

5. Tugu Jogja

Tugu Yogyakarta di Malam Hari

Tugu Jogja adalah salah satu ikon dari kota ini serta Tempat Wisata Jogja Malam Hari yang populer, sehingga tak lengkap rasanya jika Anda tidak berfoto di tugu ini. Tugu ini terletak di persimpangan jalan AM. Sangaji, jalan Sudirman, jalan Diponegoro, dan jalan Margo Utomo. Banyak wisatawan yang memilih berfoto pada malam hari karena dirasa lebih indah. Saat malam menjelang, tugu akan menyalakan sinarnya sehingga tampak lebih menakjubkan.

6. Angkringan

Makanan di Angkringan Yogyakarta

Tak lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan atau minuman di angkringan salah satu tempat wisata Yogyakarta malam hari ini. Setiap malam, angringan KR di jalan Margo Utomo dan angkringan Lik Man di utara Stasiun Tugu selalu ramai dengan para pengunjung. Dengan tikar yang sederhana tidak mengurangi kenikmatan mengobrol dan makan atau minum bersama teman, keluarga, atau pacar. Angkringan ini merupakan warung khas Kota Yogyakarta. Bentuk dari warung angkringan ini unik serta ditambah dengan teko atau ceret yang khas pula. Makanan yang dijajakan murah meriah, karena pada awalnya angkringan ini merupakan warungnya rakyat jelata. Makanan khas yang dijajakan adalah nasi kucing, yang terdiri dari nasi, sambal dan lauk bandeng secuil, mirip makanan kucing. Lauk yang dijajakan juga banyak, ada tahu, tempe, sate usus, telur puyuh, dll. Minumnya yang paling umum adalah kopi dan teh.

7. Kawasan Titik Nol Kilometer

Kawasan Titik Nol Yogyakarta malam hari

Kawasan ini memiliki beberapa bangunan peninggalan Belanda yang sering disebut loji. Cobalah mengunjugi kawasan ini pada malam hari maka Anda akan melihat lampu-lampu yang menyala kemerahan sehingga menambah keromantisan. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai seniman dan komunitas yang menyuguhkan atraksi seperti meniru patung, menari, hingga berdandan seperti hantu.

8. Sekaten di Alun-Alun Utara

Sekaten Di Alun-alun Utara Yogyakarta

Anda bisa menikmati pemandangan di alun-alun utara saat menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW karena akan diadakan sekaten sebagai tempat wisata malam di Jogja. Anda bisa menemukan berbagai wahana permainan seperti kora-kora, rumah hantu, ombak banyu, dan lain sebagainya. Ada juga para pedagang yang menawarkan dagangannya baik pakaian bekas, makanan, ataupun barang lainnya.

9. Sindu Kusuma Edupark

Wisata Malam Sindhu Park Yogyakarta

Di Tempat Wisata Jogja Malam Hari ini Anda akan menemukan sebuah ferris wheel dengan lampu yang berwarna-warni sehingga lebih cocok dinikmati pada malam hari. Tempat wisata malam ini merupakan taman rekreasi yang terbilang baru dengan wahana utamanya kincir ria setinggi 48 meter. Saat Anda berada di atas bianglala ini, maka suasana lampu kota Jogja akan terlihat lebih indah. Namun, sayangnya tempat ini hanya buka sampai pukul 21.00 WIB saja.

10. Pasar Seni Gabusan (PSG)

Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta

Pasar Seni Gabusan merupakan sebuah tempat untu memasarkan produk-produk unggulan dari Kabupaten Bantul. Di tempat ini terdapat sekitar 444 pengrajin yang menjajakan kerajinan tangan dari Bantul. Pasar seni ini menjadi salah satu tujuan wisata Kabupaten Bantul.Biasanya wisatawan yang sudah selesai berkunjung ke beberapa pantai di Bantul akan menyempatkan mampir ke pasar seni ini. Nah, ternata tidak hanya siang hari saja tempat ini ramai dikunjungi, namun pada malam hari pun banyak warga masyarakat yang berkunjung ke tempat ini sekedar nongkrong menghabikan malam.

Baca : 12 Tempat Wisata Paling Menarik di Yogyakarta

Demikian tempat wisata Jogja malam hari dengan pemandangan menarik serta udara segar malam yang bisa Anda nikmati.

Artikel ini berhubungan dengan :

tempat wisata jogja malam hari,wisata jogja malam hari,yogyakarta malam hari,wisata jogja malam,jogja malam hari,wisata malam jogja,malioboro jogja malam hari,kota yogyakarta malam hari,malioboro di malam hari,wisata malam bantul
loading...