Ini Surga Taman Pelangi di Monumen Yogya Kembali

loading...

Wisata YogyakartaMonumen Yogya Kembali (Monjali). Monumen Yogya Kembali atau biasa disebut Monjali adalah sebuah bangunan yang unik sekali. Berupa tumpeng raksasa, monumen yogya kembali menjadi sebuah salah satu ikon dalam pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya unik dan menjadi salah satu tempat tujuan dalam hal pariwisata, monumen yogya kembali juga menjadi penanda sejarah yang tidak lepas dari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari sisi sejarah, Monumen Yogya Kembali adalah sebuah monumen yang bersejarah dalam memperjuangkan ibukota Negara Indonesia di masa Soekarno menjabat sebagai presiden Indonesia yang ketika itu Kota Yogyakarta menjadi ibukota Republik Indonesia. Serangan Umum 1 Maret mengingatkan kepada kita bahwa kekuatan yang luar biasa dari rakyat Indonesia dalam melawan Belanda. Ini membuktikan bahwa Indonesia bukan negara jajahan melainkan sebuah negara merdeka yang berdaulat.

Taman Pelangi di Monumen Yogya Kembali (Monjali)

Monumen Yogya Kembali dibangun pada tanggal 29 Juni 1985 untuk memperingati sejarah perebutan Yogyakarta yang kembali ke pangkuan ibu pertiwi dari tangan penjajah Belanda. Selain monumen, dalam kompleks monumen yogya kembali juga terdapat taman pelangi. Taman Pelangi buka mulai pukul 4 sore hingga pukul 11 malam dengan tarif masuk Rp 10.000 di hari biasa dan dengan tarif Rp 15.000 di akhir pekan. Sesuai dengan namanya, taman ini pun berwarna-warni. Lampion-lampion pun menghiasi berbagai sudut taman dengan berbagai bentuk dan warnanya yang menghiasi taman ini. Seolah-olah menghidupkan jiwa kita ke dalam kanak-kanak dahulu.

Taman yang dibangun pada akhir tahun 2011 ini pun menyediakan food court yang siap sedia memberikan pertolongan kepada perut anda pada saat ada lapar yang hinggap. Jadi anda tidak usah takut soal makan. Anda pun bisa merasakan bedanya nuansa yang gemerlap dari berbagai bentuk lampion berwarna sambil menikmati makanan yang disantap.

Monumen Yogya Kembali terletak di jalan ringroad utara, lebih tepatnya di pojok utara-barat persimpangan jalan lingkar utara dengan jalan Palagan, Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Asyik bukan, Monumen Yogya Kembali memang asyik bila dijadikan tujuan wisata di saat week end.

Artikel ini berhubungan dengan :

Monumen Yogya Kembali Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta,Monumen Yogya Kembali Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55284,Monumen Yogya Kembali Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia,Taman Pelangi Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 Indonesia
loading...