Nol Kilometer, Titik Pusat Kota Yogyakarta

Kawasan nol kilometer di Yogyakarta adalah titik pusat kota Yogyakarta, diapit malioboro dan Kraton Yogyakarta kawasan nol kilometer ini juga gemerlap di malam hari terutama hari libur. Maklum saja tempat ini sering digunakan untuk berkumpul sekelompok anak muda.

Dikawasan ini berdiri juga bangunan-bangunan bersejarah yang masih dilestarikan, tapi bangunan tersebut dialih fungsikan sebagai gedung Bank BNI, gedung kantor POS Indonesia dan gedung Bank Indonesia. Gedung-gedung tersebut adalah peninggalan belanda yang masih berdiri kokoh diatas kota Yogyakarta.

Selain gedung-gedung bersejarah, dikawasan ini juga terdapat monumen serangan oemom satoe maret untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia. Dari perempatan kawasan nol kilometer, jika anda berjalan keutara maka anda akan sampai ke kawasan Malioboro. tapi jika anda berjalan ketimur dari kawasan nol kilometer anda akan sampai ke taman pintar. lain lagi jika anda berjalan ke selatan, anda akan sampai ke Kraton Yogyakarta. kawasan nol kilometer memang sangat cocok untuk pejalan kaki.

kawasan nol kilometer kota yogyakarta

Artikel ini berhubungan dengan :

Bar-Malam-Kota-Yogyakartah,titik nol kota jogja