PASTY, Pasar Hewan & Tanaman Terbesar

loading...

Wisata Yogyakarta – PASTY adalah sebuah singkatan dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta. Pasar tersebut adalah pusat penjualan satwa dan tanaman hias di Yogyakarta. Bertempat di tepi jalan Bantul, Dongkelan pasar ini ada disudut kota Yogyakarta. Bila anda penyuka tanaman hias dan satwa peliharaan, silakan berkunjung ke pasar PASTY, anda akan dibuat puas oleh banyaknya pilihan satwa yang tersedia disana.

PASTY atau Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta mempunyai 3 zona yaitu zona satwa, zona tanaman hias dan zona ikan hias. Anda tinggal menuju zona yang anda suka. Sebenarnya PASTY merupakan pasar satwa merupakan pindahan dari pasar ngasem yang dahulunya bertempat didekat taman sari.

Pasar PASTY Pindah Dari Ngasem

Dahulu pasar satwa ini berada dikompleks tamansari dan bernama pasar Ngasem. Pasar tersebut adalah pusatnya perdagangan satwa di Yogyakarta. Primadona pasar satwa ini adalah jual beli burung karena waktu itu burunglah yang sangat diminati pembeli. Pasar Ngasem ternyata adalah sebuah pasar pecahan dari pasar Beringharjo bagian satwa yang kemudian menjadi Pasar satwa mandiri sekitar tahun 1960.

Lambat tapi pasti pasar Ngasem manjadi pusatnya perdagangan satwa yang ramai, saking ramainya para penjual yang kurang teratur membuat jalanan sekitar menjadi ramai oleh orang-orang pencari satwa. Tata kota pun menjadi kurang teratur dan faktor kebersihan menjadi taruhan. Pemerintah kota pun memperhatikan masalah tersebut sehingga pada tanggan 22 Maret 2010 pasar Ngasem resmi dipindah ke Dongkelan dan berganti nama menjadi pasar PASTY. Di Dongkelan, pasar satwa tersebut menjadi lebih tertata.

Yuk Masuk PASTY

Memasuki gapura PASTY, anda akan disambut oleh gemuruh suara hewan-hewan yang seakan menyambut kedatangan anda. Dari satwa burung hingga kelinci ada di PASTY, para pecinta satwa akan terpuaskan walau hanya melihat-lihat satwa saja. Semua satwa berada dalam kandangnya dan setiap kandang berjejer rapi. Para satwa pun dikelompokkan menurut jenisnya.

Beralih dari satwa dan menuju zona tanaman hias, tanaman hias yang tersedia disini pun banyak dan beragam, cantik-cantik pula. Bunga mawar melati pun semua indah, seperti nyanyian ya! Jika anda pecinta tanaman bunga, inilah surganya! Anda bisa membeli bibit bunga yang masih kecil-kecil.

Artikel ini berhubungan dengan :

pohon bunga mawar,tanaman bunga mawar,harga kelinci di pasty jogja,gambar pohon bunga mawar,TANAMAN BUNGA ROS,harga tanaman hias di pasty,gambar bunga mawar melati,harga bunga di pasar bunga pasti jogja,bunga teratai di jogja,tanaman mawar jogja
loading...