Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Yang Asyik

loading...

Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Yang Asyik, Wisata Yogyakarta – Kota Yogyakarta merupakan kota yang tak pernah sepi meskipun di malam hari. Pada malam hari banyak orang yang menyempatkan untuk nongkrong sekedar ngobrol dengan teman ataupun kerabat. Hal itu tentunya tak lepas dari keberadaan Kota Jogja sebagai Kota Pendidikan, karena banyak sekali diantara yang suka nongkrong ini adalah usia sekolah SMA dan Mahasiswa. Jika anda tinggal dan besar di Yogyakarta pastinya sangat faham dengan tempat nongkrong di Jogja di malam hari. Memang Kota Yogyakarta banyak sekali tempat nongkrong yang asyik-asyik sehingga malah tak jarang digunakan untuk begadang sampai pagi. Tempat nongkrong yang akan kita bahas disini adalah tempat nongkrong yang sudah menjadi langganan nongkrong para pemuda di Yogyakarta dan sekitarnya. Berikut adalah Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Yang Asyik untuk digunakan ngobrol dengan teman, sahabat atau pacar kita.

Tugu Jogja

Pemandangan Tugu Jogja Malam Hari

Siapa tak kenal dengan Tugu Jogja. Tugu Jogja merupakan land mark Kota Yogyakarta yang sangat terkenal. Bahkan bisa dikatakan Kota Yogyakarta ini sangat identik dengan Tugu Jogja. Tugu Jogja memang unik karena dalam proses pembangunannya sarat dengan simbol-simbol tertentu. Tugu Jogja segaris dengan Keraton Yogyakarta dan juga Jalan Malioboro. Tugu Jogja ini berada di sebuah perempatan jalan, jadi bukan di taman atau tanah yang lapang. Jalan di sekitar Tugu Jogja juga termasuk jalan padat di Kota Yogyakarta. Hal itu menjadikan Tugu Jogja pada siang hari serasa diabaikan, karena akan sangat sulit untuk mnedekat ke tugu apalagi berfoto ria. Nah, karena itulah para pada malam hari banyak yang rela menunggu jalanan di sekitar Tugu Jogja sepi dan berfoto ria di Tugu tersebut. Foto di Tugu Jogja merupakan penanda baha kamu pernah datang ke Jogja, hehe.

Malioboro

Malioboro malam hari

Icon wisata dari Yogyakarta adalah Jalan Malioboro. Jalan Malioboro sudah menjadi tempat nongkrong sekaligus tujuan wisata yang terkenal dari Kota Yogyakarta. Di sepanjang jalan ini and adapat menemukan berbagai macam cinderamata khas Yogyakarta seperti Kaos Dagadu, batik, sendal, kaos dll. Selain cinderamata anda dapat juga menemukan beberapa kuliner khas Yogyakarta di Jalan Malioboro ini. Pada malam hari, tempat nongkrong malam di jogja Malioboro juga dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asyik untuk para muda mudi. Biasanya sembari ngobrol mereka sambil menikmati sajian makanan dari penjual warung kakilima yang berada di sepanjang Jalan Malioboro ini.

Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Yogyakarta Malam Hari

Titik Nol Kilometer sebenarnya bisa dikatakan sebagai bagian dari Jalan Malioboro yang letaknya di ujung paling selatan dekat Kantor Pos Besar. Berbeda dengan jaman dahulu, Titik Nol Kilometer saat ini sudah dibangun sedemikian rupa menjadi suatu taman yang cantik dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong di jogja malam hari. Pada malam hari selain banyak orang ngobrol, juga ada beberapa komunitas yang berkumpul di tempat ini. Selain itu [ada saat-saat tertentu ada juga yang menjual jasa berfoto dengan tokoh tertentu dalam wujud seperti badut. Tokoh yang diperankan bermacam-macam tergantung yang sedang ngehits saat itu, bisa Jarwo, Upin Ipin, dll.

Angkringan Lik Man

Kopi Jos Angkringan Lik Man Jogja

Salah satu kuliner khas Kota Jogja adalah warung angkringan. Warung ini biaanya dijajakan dengan menggunakan gerobak dan ceret yang khas. Diatas gerobag biasanya dijajakan aneka makanan seperti nasi kucing, gorengan, kerupuk, sate keong dll. Warung Angkringan menjadi istimewa di Yogyakarta karena disini merupakan tempat “njagong” nya msyarakat berbagai macam kalangan baik warga biasa, tokoh masyarakat, mahasiswa dll. Salah satu warung angkringan yang terkenal di Yogyakarta adalah Angkringan Lik Man. Kalau kami tidak salah kuliner tengah malam jogja Angkringan Lik Man ini pernah beberpa kali diliput oleh stasiun televisi nasional dengan Minuman khasnya yaitu kopi jos. Kopi Jos merupakan kopi biasa yang setelah diseduh ditambahkan bara api yang masih menyala sehingga terdengan bunyi joss. Katanya arang ini dimasukkan agar minuman menjadi panas dan merata sehingga lebih nikmat. Lokasi Angkringan Lik Man ini berada di sisi sebelah Utara Stasiun Tugu dekat Malioboro.

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul jogja

Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta menjadi slah satu spot menarik yang banyak dikunjungi anak muda pada malam hari. Pada malam hari anda akan dapat menemui semaraknya Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta yang dihiasi lampu kota serta beberapa mobil hias yang dapat anda sewa. Mobil hias merupakan jenis kendaraan yang pada dasarnya digerakkan dengan dikayuh seperti sepeda. Namun di setiap tempat duduknya disediakan kayuhan sehingga dapat kekuatannya dapat dari beberapa orang. Diseluruh bagiannya dihiasi dengan berbagai macam lampu hias dengan berbagai macam warna dan kerlap-kerlip sehingga akan menarik untuk dinaiki. Anda dapat menyewanya berkeliling mengitari Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta dan sekitarnya. Satu lagi yang menjadi daya tarik dari Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta yaitu adanya dua buah pohon beringin di tengah alun-alun. Jika seseorang dapat berjalan meewati celah diantara dua pohon beringin ini dengan mata tertutup, maka dipercaya keinginannya dapat terkabul. Percaya gak percaya sih … Anehnya, meskipun jarak dua pohon ini lumayan lebar, namun tidak semua orang bisa melewatinya. Kadang-kadang melenceng. Penasaran Bukan ? Datang donk ke Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta.

Bundaran UGM

Bundaran UGM malam hari

Bundaran UGM merupakan tempat yang sangat representatif untuk sekedar nongkrong dan menghabiskan alam.Lokasinya yang luas serta Letaknya yang berada di persimpangan jalan membuat tempat ini cocok untuk cuci mata. Tak jarang pula tempat ini digunakan sebagai mangkal para anggota komunitas motor tertentu. Di dekat pintu gerbang UGM ini dibangun tulisan besar “Universitas Gadjah Mada” yang pada malam hari akan tampak lebih indah karena dihiasi dengan lampu hias yang sangat indah. Spot ini juga banyak dijadikan sebagai ajang foto bareng sebagai penanda bahwa kamu pernah ke Kampus UGM. Selain sekedar nongkrong di sekitar Bundaran juga ada beberapa pedagang angkringan dan pedagang kaki lima yang menjajakan makanan sehingga sembari ngobrol bersama kawan anda juga dapat makan bareng sehingga suasana akan tambah asyik.

Demikian tadi informasi tentang Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari Yang Asyik. Bagi anda yang sedang berkunjung ke Yogyakarta semoba dapat dijadikan sebagai refrensi apabila ingin menghabiskan malam di Yogyakarta. Yang penting adalah jaga selalu ketertiban dan keamanan Yogyakarta agar Jogja selalu istimewa.

Save

Artikel ini berhubungan dengan :

malioboro malam hari,suasana jogja malam hari,gambar malioboro malam hari,tugu jogja malam hari,foto malioboro di malam hari,foto malioboro malam hari,malioboro sore hari,jalan malioboro malam hari,fto pemandangan di malioboro,foto mlm d maliobor
loading...