Majelis Jejak Nabi | Setiap Kamis Sore

loading...

Banyak orang bilang kota Yogyakarta adalah kota yang penuh dengan kajian keislaman, bagi anda mahasiswa muslim mungkin anda tahu betapa banyaknya kajian keislaman yang diselenggarakan oleh masjid kampus atau masjid sekitaran kampus di Yogyakarta. Nah, kali ini kita akan berkunjung ke Yogyakarta bagian selatan, yaitu daerah Jogokariyan, tepatnya di masjid Jogokariyan. Disana ada sebuah kajian bertema Majelis Jejak Nabi yang diisi oleh ustadz Salim A. Fillah.

Kajian ini terbilang istimewa karena diisi oleh seorang penulis buku best-seller. Oleh ustadz Salim A. Fillah kita akan diajak berpetualang ke masa lalu yaitu pada zaman nabi Muhammad SAW melalui tutur kata dan gaya bahasa yang sangat santun dan indah. Majelis Jejak Nabi ini dimulai sekitar pukul 4 sore setiap kamis, dan berakhir saat waktu maghrib menjelang. Kajian ini rutin diadakan satu kali dalam sepekan. Tapi untuk tanggal 25 Oktober Majelis Jejak nabi diliburkan karena bertepatan dalam rangkaian acara menyambut hari raya Idul Adha.

majelis jejak nabiBagi anda yang hari kamis berpuasa sunnah, Majelis Jejak nabi biasanya menyediakan makanan buka bersama secara gratis berupa air mineral dan nasi kucing. Untuk anda yang tidak berpuasa sunnah dihari kamis, anda tetap mendapat jatah makanan berbuka secara gratis pula. Kajian ini terbuka untuk umum dan siapapun boleh berangkat ke kajian ini. Jika anda ingin berangkat mengikuti kajian ini cukup berkendara di Jokteng wetan (Pojok beteng timur) kemudian keselatan dan pada saat anda bertemu traffic light pertama anda belok ke kanan, masjidnya berada di sebelah kiri jalan. Monggo, selamat menuntut ilmu.

 

loading...